Bentrok Rebutan Lahan di Deliserdang, 1 Tewas Dibacok

DELISERDANG| Bentrokan antar penggarap lahan perkebunan di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) menimbulkan korban jiwa.  Seorang diantara kelompok bertikai tewas bersimbah darah akibat luka bacok. Korban segera dibawa ke rumah sakit, sementara polisi masih melakukan penyelidikan.

Bentrokan itu diketahui terjadi pada Senin (4/8/2014) pagi di lahan garapan yang berada di Jalan Pasar III Datuk Kabu, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan. Bentrokan itu sendiri sudah beberapa kali terjadi, yakni antar kelompok tani Abadi dan kelompok lainnya yang ingin menguasai lahan milik PT Perkebunan Nusantara II tersebut.

Baca juga:  Satpol PP Sita Spanduk Tudingan Bupati Tigor Penipu Kelas Kakap

Saat kejadian korban yang diketahui bernama Ucok Alfansyah Munthe (42), warga Jalan Puyuh, Perumnas Mandala, Medan, bersama sejumlah rekannya sedang berladang di lokasi. Tiba-tiba datang sekelompok preman yang membawa senjata tajam. Bentrokan terjadi, dan Ucok menjadi korban.

Baca juga:  KPU Sumut Lakukan Sosialisasi Dapil ke Parpol Peserta Pemilu 2019

Ucok menderita luka parah akibat bacokan di sekujur tubuhnya. Korban diduga sudah meninggal dunia saat dibawa rekan-rekannya ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, Medan. Untuk kepentingan otopsi, jenazah dibawa polisi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pirngadi, Jalan HM Yamin, Medan.

Kapolsek Percut Sei Tuan Ronald Sipayung menyatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Sementara di lokasi kejadian sejumlah petugas masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi bentrokan lanjutan.

Baca juga:  Melihat Potensi di Sumut, Sihar Tak Sepakat Adanya Pemekaran

“Kemungkinan ada juga korban yang luka-luka, tetapi mereka belum melapor. Kita masih melakukan penyelidikan, dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi,” kata Kapolsek Ronald Sipayung. [abu riyadh| khi]

Komentar Facebook