Gelak Tawa Hiasi Halal Bil Halal di Rumah Kajati Sumut

MEDAN | Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut, Muhammad Yusni menggelar Halal bil Halal di kediamannya Jalan Listrik Medan, Selasa (5/8/2014).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan jajaran FKPD Sumut lainnya seperti Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Istu Hari S, SE, MM, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan, anggota DPD RI Rahmat Shah, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan sejumlah petinggi Badan Umum Milik Negera (BUMN).

Baca juga:  Muhaimin Iskandar Optimis Digandeng Jokowi Jadi Cawapres

Acara halal bil halal yang berlansung sederhana tersebut penuh keakraban. Tidak jarang terdengar tawa disela-sela obrolan. Semua undangan terlihat melebur dalam kebersamaan, baik dari TNI, Polri dan Kejaksaan.

Dalam kesempatan tersebut, Erry mengimbau agar menjalin harmonisasi lebih erat lagi TNI dan Polri dalam menegakkan supremasi hukum, baik dalam penanganan kasus pidana, perdata, dan paling utama adalah kasus korupsi.

Baca juga:  SPAL Secara Terpusat Diharapkan Segera Dirasakan Masyarakat

“Penegakan hukum tidak bisa dilakukan oleh satu instansi saja. Harus ada koordinasi dan kerjasama yang baik antara instansi, terutama Polri dan Kejaksaan. Komitmen yang kuat, visi dan misi yang sama dalam menegakkan keadilan adalah kunci keberhasilan,” papar Erry.

Erry juga mengajak Kejati Sumut bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Kabupaten dan Kota menekan terjadinya tindak pidana korupsi.

“Stigma miring yang selama ini menyatakan Sumut adalah ladang korupsi harus segera kita ubah. Sumut harus menjadi provinsi yang berdaya saing dan sejahtera,” tegas Erry.

Baca juga:  Pemilu di Padang Sidempuan dan Padang Lawas Terancam Ditunda

Usai menghadiri halal bil halal di rumah dinas Kajati Sumut, Wagub Tengku Erry kemudian bergerak menghadiri acara yang sama ke rumah Ketua DPRD Sumut, Saleh Bangun di Jalan Abdu Haris Nasution, kawasan Asrama Haji Medan. [reza|ray]

Komentar Facebook