Masyarakat Diimbau Jangan Percaya Calo PNS

KOTAPINANG | Kalangan DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan iming-iming calo yang menjanjikan bisa meloloskan dalam perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang beberapa minggu kedepan akan dibuka pendaftaranya.

Itu, dikatakan Ketua Komisi C DPRD Labusel Hasraruddin Nur Daulay, Kamis (14/8/2014) di Kotapinang. Menurut dia, bagi yang mau mengikuti tes CPNS, agar mencari info seluas-luasnya dan jangan mudah terpengaruh oknum tertentu. “Jangan terpengaruh dengan oknum yang mengaku-ngaku bisa meloloskan dalam perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang beberapa minggu kedepan akan dibuka pendaftaran,” ujarnya.

Baca juga:  Istri Pasangan Djoss Dukung Pekerja Kreatif di Sumut

Sedangkan untuk mengikuti test ujian sudah terdengar menggunakan sistem komputerisasi atau computer assited test (CAT). [baca : Test Ujian CPNS Labusel TA 2014 Gunakan Sistem CAT] Menurut Daulay, meskipun sekarang ini sudah era teknologi informasi tetapi belum semua masyarakat paham internet dan tahu ada pendaftaran CPNS secara online.

Baca juga:  IMF: Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 6,5 Persen pada 2022

Oleh karena itu, Pemkab Labusel juga diminta dalam penyelenggara perekrutan CPNS dapat membuka informasi seluas-luasnya dalam publikasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Labusel. “Dengan informasi pendaftaran yang lebih luas, partisipasi masyarakat pun akan lebih tinggi dan dapat dipilih atas putra-putri terbaik khusus Labusel untuk menjadi abdi negara,” ujar Daulay

Di sisi lain, kata Daulay, Pemkab Labusel juga harus mempersiapkan posko pengaduan CPNS, artinya apabila terjadi kecurangan kepada balon peserta CPNS nantinya, akan mudah untuk mengajukan pengaduan tersebut. “Jika perengkrutan CPNS dilaksanakan, sebelum masa DPRD Labusel periode 2014-2019 berakhir, tidak kemungkinan akan mengawal serta menerima pengaduan dari masyarakat sekaligus memantau proses tes perekrutan CPNS tersebut,” tandasnya. (mhr/jar)

Komentar Facebook