Test Ujian CPNS Labusel TA 2014 Gunakan Sistem CAT

KOTAPINANG | Seleksi penerimaan calon pengawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 jalur umum di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) untuk materi test ujian akan menggunakan cara system computer assisted test (CAT).

 

Kepala Bidang Mutasi BKD Pemkab Labusel Hamka, Rabu (13/8/2014) menegaskan hal itu kepada wartawan. “Materi test ujian penerimaan jalur umum calon pengawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 di kabupaten Labusel akan menggunakan sistem CAT,” ujarnya.

Baca juga:  Terima Keluhan Warga di Tiga Desa, Sihar Janji Bantu Jika Terpilih

 

Alasan ini, dikarenakan adanya instruksi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN tidak diperbolehkan melalui test ujian CPNS dengan sistem LJK. Walaupun segala persiapan pada pelaksanaaan tes akan dipelajari lebih lanjut oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan. “Akan menggunakan cara sistem CAT tidak LJK, sesuai instruksi pemerintah pusat melalui Kementerian PAN,” kata Hamka.

 

Lanjutnya, untuk pengumuman formasi, waktu serta lokasi, belum bisa ditetapkan oleh Pemkab Labusel. Karena masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian PAN, sesuai usulan tersebut. Walaupun untuk pendaftaran CPNS tahun 2014, pihak Kementerian PAN telah merencanakan pada tanggal 18 Agustus mendatang.

Baca juga:  Djarot Ajak Warga Jawa di Sumut Lestarikan Atraksi Kuda Kepang

 

Dijelaskan Hamka, untuk usulan formasi CPNS telah disampaikan pada bulan Mei kemarin, kepada Kementerian PAN lebih kurang sebanyak lima ratusan. Namun Kementerian PAN hanya menjatah sebanyak 109 orang pada penerima CPNS untuk Pemkab Labusel, yaitu terdiri dari untuk tenaga teknik 58 orang, tenaga pendidikan 23 orang dan tenaga kesehatan 28 orang yang akan diisi CPNS dengan lulusan Sarjana (S1), Diploma (DIII) dan kemungkinan setingkat sekolah menengah atas (SMA). “Secepatnya akan diumumkan semua formasinya kita tunggu jawaban dari Kementerian PAN. Mudah-mudahan ada pertambahan kuota dari 109 orang sesuai harapan, ini belum final,” tandasnya. (mhr/jar)

Komentar Facebook