HUT RI Ke-69, Atribut Merah Putih Meriah di Labusel

KOTAPINANG | Di sejumlah jalan protokol di kabupaten Labuhanbatu Selatan dihiasi berbagai pernak-pernik merah putih HUT Kemerdekaan RI Ke-69. Bahkan kemeriahan tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun lalu sebagai bentuk partisipasi masyarakat.

Ridwan Ahmad (42) warga jalan Kalapane Kotapinang, Sabtu (16/8/2014) menuturkan, warga Kabupaten Labuhanbatu Selatan khususnya Kotapinang sejak lima hari terakhir sudah menghiasi kota itu dengan pernak-pernik merah putih. “Sejak kemarin sudah ramai. Karena antusias masyarakat menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-67,” bebernya.

Baca juga:  Bupati Pakpak Brahat Harapkan Jokowi Fokus Benahi Daerah Tertinggal

Bahkan spanduk, Baliho dan umbul-umbul merah-putih dari sejumlah organisasi seperti Ormas, OKP, PMI, dan Parpol terlihat juga hadir menghiasi di sejumlah jalan protokol. Misalnya, di kawasan jalan Sudirman Kotapinang, Jalan Kalapane Kotapinang, Jalan Cikampak Torgamba dan Jalan Langga Payung Sungai Kanan.

“Tahun ini sangat ramai, warga pasang bendera, umbul-umbul, Baliho dan Gapura di HUT kemerdekaan Ke-69, dibandingkan tahun lalu, mungkin ini bentuk partisispasi warga wujudkan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan Indonesia, jadi wajar dan pantas disambut dengan meriah,” ujar Ridwan, warga Labusel.

Baca juga:  Kakak Beradik Pemberani Tangkap Ular Piton

Pernak-pernik merah putih HUT Kemerdekaan seperti bendera, ubul-ubul dan gapura bukan hanya terlihat di rumah maupun pertokoan warga saja, tetapi juga terlihat di sejumlah instansi pemerintah dan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan karet di kecamatan Kotapinang.

“Coba lihat, di pintu gerbang masuk Pabrik Minyak Kepala Sawit (PMKS) di seputaran Blok Songo Kotapinang terpasang berdiri sebuah gapura berbentuk dekorasi bambu runcing,” terang Irvan, warga lainnya.

Baca juga:  Ribuan PNS dan Honorer Tebingtinggi Masuk BPJS Tenaga Kerja

Kapolsek Kotapinang Kompol Mustafa Nasution mengatakan, perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-69 RI tahun ini diharapkan harus lebih meriah.

“Besok 17 Agustus, bangsa Indonesia merayakan hari Kemerdekan. Warga dihimbau menghindari segala bentuk tindakan anarkis serta kericuhan, bangunlah kegiatan berbentuk positif mudah-mudahan berjalan sesuai diharapkan khususnya di wilayah hukumnya,” ujar Kompol Mustafa. [mhr/jar]

Komentar Facebook