HUT RI ke 69, Kartu Berobat Gratis untuk Pejuang Perintis Kemerdekaan

RANTAUPRAPAT | Bupati Labuhanbatu TP Siregar berjanji memberikan kartu berobat gratis ke 30 orang para pejuang perintis kemerdekaan yang berdomisili di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Kartu khusus berobat gratis ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan untuk berobat di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. “Apakah itu di Rumah Sakit Umum, Puskesmas maupun di Pustu,” ungkapnya dalam acara silaturrahmi dan ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, werdhatama, warakawuri serta Angkatan 45, Kamis (14/8/2014) malam yang berlangsung di Pendopo Kabupaten.

Baca juga:  AHY Minta BIN Harus Netral dalam Pemilu

“Saya umumkan disini untuk perintis kemerdekaan Indonesia yang mungkin jumlahnya tinggal 30 orang lagi, saya nyatakan saya akan memberikan kartu khusus berobat gratis dimanapun di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, hal ini adalah untuk menindak lanjuti keluhan para perintis kemerdekaan yang saat ini berobat harus bayar, untuk itu saya harapkan segera kirim data-data para perintis kemerdekaan ini agar segera dibuatkan kartu khusus untuk mereka berobat secara Cuma-Cuma di Kabupaten Labuhanbatu,” jelasnya.

Baca juga:  Eks Sentra Padi, Kini Membeli Beras

Seandainya nanti warakawuri tidak lagi ditanggung oleh Negara, lapor sama Bupati, karena itu adalah urusan Bupati. “Jangan disia-siakan Negara. Itu tidak boleh terjadi. Tugas Negara untuk membela yang pernah membela Negara. Harus kita beri keistimewaan,” jelasnya.

Baca juga:  Tak Punya Meubiler Sekolah, Siswa Belajar Beralas Tenda Biru

Sebelumnya, DJ Siahaan atasnama LVRI Kabupaten Labuhanbatu yang juga pejuang perintis kemerdekaan dengan gamblang dan penuh semangat menceritakan sejarah perjuangannya bersama para rekan seperjuangannya dimasa penjajahan yang siap mati untuk membela NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari tangan para penjajah. [jar]

Komentar Facebook