Malam Kemerdekaan, Sebagian Besar Kawasan di Medan Mati Lampu

MEDAN| Menjelang peringatan 69 tahun kemerdekaan Indonesia, pemadaman listrik masih terus terjadi di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pada Sabtu (16/8/2014) malam, pemadaman itu melanda hampir seluruh kawasan.

Kawasan yang mengalami pemadaman itu, antara lain kawasan pusat kota yakni Kecamatan Medan Barat, Medan Kota, Medan Johor, Medan Timur, Medan Area, Medan Maimun, dan kawasan pinggiran Kota Medan seperti Kecamatan Medan Denai, Medan Sunggal dan Medan Deli.

Baca juga:  Usai Dimutilasi, Tubuh Mayang Dimasak Kekasihnya

“Di kawasan Jalan Gaharu, ini wilayahnya masuk Kecamatan Medan Barat, sudah padam sejak sore. Sampai sekarang tidak kunjung menyala,” kata Kurnia, salah seorang warga.

Kondisi serupa juga terjadi di seputaran Jalan Puri, Jalan Laksana, dan Sisingamangaraja. Sejumlah panitia yang sudah menyiapkan tempat dan acara untuk peringatan 17-an, terpaksa menunda kegiatannya sementara hingga listrik menyala.

Baca juga:  KPA Sumut Diminta Miliki Database Penderita HIV/AIDS

“Tadi rencananya mau membungkus hadiah untuk lomba panjat pinang, dan menghias panggung. Walau bisa ditunda kerjaannya, tetapi kan repot juga karena listrik padam. Kita mau memperingati hari kemerdekaan, tapi listrik belum merdeka di sini,” kata A. Jojo warga Jalan Puri yang daerahnya langganan padam.

Baca juga:  Peringati May Day, KSPI: Buruh Berhak Nyatakan Sikap Politik di Pilpres 2019

Pemadaman listrik di Medan sudah bertahun-tahun tidak kunjung tuntas. Pembangkit yang bolak-balik rusak menjadi penyebab. Kisruh yang sempat terjadi karena solar yang belum dibayar PLN kepada Pertamina sehingga pasokan dikurangi, tidak sampai mengganggu operasional pembangkit, sebab pembangkit memang tidak beroperasi optimal karena rusak. [KHI]

Komentar Facebook