Gubsu Minta Jemaah Haji Doakan Sumut Saat di Tanah Suci

MEDAN | Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, meminta kepada 6.000 an calon jemaah haji asal Sumatera Utara untuk mendoakan kondisi daerah ini lebih baik lagi dari sebelumnya ketika berada di tanah suci.

Hal itu disampaikannya pada kata sambutan pada acara halal bi halal dan tepung tawar haji 2014 Calon Haji instansi pemerintah/BUMN/ BUMD/ Perguruan Tinggi/ Perbankan/ Perusahaan oleh Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) Sumut di aula Martabe ,Selasa (26/8/2014).

Baca juga:  Mahasiswa STBA-PIA Wakili Sumut ke Konfrensi Asia Afrika

Gubsu mengungkapkan merasa bangga kepada para jemaah haji Sumut, karena selain melaksanakan rukun islam yang ke lima  juga diharapkan memberi barokah pada Sumatera Utara.

“Kita bisa melihat semakin meningkatnya minat ummat islam untuk ke tanah suci, dan juga diharapkan bisa mendoakan Sumut semakin sejahtera dan religius. Sudah tentu meningkatkannya keimanan kita sebagai ummat bertaqwa,” paparnya.

Sementara semakin baiknya taraf kesejahteraan masyarakat didukung dengan pengolahan haji semakin baik.  Sehingga daftar tunggu yang sebelumnya mencapai 10 tahun kini menjadi 8 tahun.

Baca juga:  Pj Rektor USU Sah Teken Ijazah, Kata Menristek Dikti

Lebih lanjut Gubsu juga memaparkan bahwa pelaksanaan haji dilalui terlebih dahulu dengan bulan ramadan. Yang memberi makna agar setelah kita kembali fitrah setelah ramadan, dengan bekal ke taqwaan kita dapat menjalankan haji dengan baik.

“Maka ambil makna ramadan dengan ketaqwaan sebulan penuh maka insya Allah menjalankan ibadah haji lebih baik,”paparnya.

Sementara Al Ustad KH Amiruddin MS memotivasi kepada para ummat islam yang belum mendapat panggilan Allah ke tanah suci. “Perbanyak membaca surat Al-Fath ayat 27 dan 28 diamal saat setelah solat subuh dan magrib ,Insya Allah menambahkan rezeki kita ke tanah suci,” ujarnya.

Baca juga:  PRSU Kembali Digelar

Untuk para calon jemaah haji, Amiruddin mengharap agar dipergunakan kesempatan bertaqwa di tanah suci. Karena sebaik-baiknya seseorang yang benar-benar bertaqwa kepada Allah. [ray]

Komentar Facebook