Visa Dukung Pertumbuhan Ekonomi Perkotaan Tergolong dalam Tier 2

Ellyana Fuad

MEDAN| Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat diyakini karena ditopang oleh perkembangan sektor ekonomi dari kota-kota yang tergolong dalam Tier 2.

Sebagai salah satu propinsi terbesar di Indonesia, Sumatera Utara dengan populasi kelas menengah yang terus meningkat akan turut memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan kemajuan Indonesia.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi di kota-kota yang tergolong dalam Tier 2 pada tahun 2013 melampaui pertumbuhan ekonomi nasional. Produk Domestik Bruto (PDB) di Sumatera Utara mencapai 6.01 persen lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya mencapai 5.78 persen pada tahun 2013.

Baca juga:  DBS dan Manulife Jalin Kemitraan Asuransi Perbankan Berjangka 15 Tahun

Semakin pesatnya perkembangan sektor ekonomi dari kota-kota yang tergolong dalam Tier 2 dan segmen kelas menengah yang juga diperkirakan akan terus meningkat sampai tahun 2020, membuka kesempatan besar dalam pengembangan industri pembayaran elektronik di Indonesia.

Baca juga:  Suspect Ebola

Terkait hal tersebut, PT Visa Indonesia akan menggelar media briefing Visa yang akan diadakan pada Kamis (4/9/2014). Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pembicara Presiden Direktur, PT Visa Worldwide Indonesia, Ellyana C Fuad.

“Dalam acara media briefing ini, Visa akan membagikan informasi tentang lingkup bisnis yang dilakukan Visa. Selain itu, Visa juga akan menyampaikan informasi mengenai manfaat dari penggunaan pembayaran elektronik serta strategi Visa untuk memperluas penerimaan kartu di kota-kota yang tergolong dalam Tier 2,” ujar Ellyana C Fuad dalam keterangan persnya yang diterima  edisimedan.com, sesaat lalu. [ded]

Komentar Facebook