Manulife Dreamland, Wahana untuk Ajarkan Anak Melek Keuangan Sejak Dini

MEDAN-Sebagai bentuk dukungan terhadap program peningkatan literasi keuangan nasional yang dicanangkan pemerintah, Manulife Indonesia melalui Manulife Dreamland membuat dan menggulirkan wahana permainan edukatif anak-anak tentang cara mengelola keuangan.

Manulife Dreamland digelar secara serentak di dua tempat yakni Atrium Grand City Mall, Surabaya dan Atrium Centre Point, Medan mulai tanggal 8 hingga 14 September 2014. Berbeda dengan kemasan pendidikan keuangan lainnya, Manulife Dreamland menghadirkan program edukasi praktis yang memperkenalkan konsep “Save” (menabung), “Spend” (membelanjakan), “Share” (berbagi/beramal) dan “Asuransi” yang dikemas dalam bentuk serangkaian permainan yang bersifat menghibur, interaktif dan edukatif.

Baca juga:  Gerindra Medan Bentuk Timsel Penjaringan Walikota

Kendati diperuntukkan bagi anak-anak, permainan yang juga merangsang kreativitas dan melatih keterampilan anak-anak tersebut membutuhkan peran serta dan keterlibatan orangtua.

“Program edukasi keuangan merupakan salah satu komitmen Manulife Indonesia untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan nasional,” ujar Chief Client Office, Manulife Indonesia, Novita J. Rumngangun.

Baca juga:  Manulife Ajari Puluhan Siswa Melek Keuangan di Atas Kereta Api

Selain mengandung unsur hiburan yang cocok untuk anak-anak, tambahnya, permainan edukatif semacam ini juga mengandung unsur pendidikan yang dapat melatih dan mengasah kesadaraan dan kepekaan anak-anak terhadap arti dan nilai uang.

“Dengan bimbingan dan bantuan orangtua, anak-anak diminta untuk menetapkan impiannya di masa depan dan belajar mengelola uang yang dipercayakan padanya untuk memastikan ia dapat mewujudkan impian tersebut,” kata Novita.

Baca juga:  Edy: Mari Bekerja Secara Politik, Tak Perlu Menyinggung Isu Sara

Berkomitmen untuk meningkatkan intensitas komunikasi dan memudahkan klien untuk mendapatkan informasi serta memastikan terjadinya komunikasi yang interaktif dengan klien, Manulife Indonesia gencar membuka dan mengelola berbagai titik temu klien.

Manulife Dreamland merupakan salah satu titik temu yang diharapkan mampu memfasilitasi terbentuknya hubungan yang terbuka dan erat antara Manulife Indonesia dengan klien-kliennya.  [ray]

Komentar Facebook