BNN Sumut Minta Semua Pihak Dukung After Care Fair

MEDAN | Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumatera Utara mendukung dan memberi apresiasi atas rencana digelarnya acara After Care Fair yang diprakarsai oleh After Care BNN Sumut.

Hal itu disampaikan Kepala BNN Provsu, Kombes Pol Rudi Tranggano saat menerima Pengurus dan Panitia After Care Fair, Selasa (9/9/2014) kemarin di kantor BNN Sumut Jalan Pancing Medan.

Hadir juga dalam audiensi itu, Ketua Umum After Care BNN Sumut Nurdin Widjaja SH, SpN, Ketua Harian M Yudistira, Andrew, Sekretaris M Irwan, Ketua Panitia After Care Fair Robby Hutagalung, Sekretaris Panitia Rahmat, Bendahara Panitia Fahmi Abubakar, beserta unsur pengurus dan unsur panitia lainnya, Daniel, Gani, Arfandi. Hadir juga Incharga Medan Tembung, Moesa, Incharge Kisaran, Chili dan Talitha Damanik.

Baca juga:  Ini Hasil Survei Indo Barometer Terhadap Pilgubsu 2018

Sebagai wadah bagi berkumpulnya para mantan pecandu narkoba yang telah menjalani rehabilitasi di BNN, After Care memang sudah seharusnya menjadi ujung tombak sosialisasi betapa berbahayanya narkoba kepada masyarakat.

“Sebagai korban yang kini telah pulih dan telah mengalami langsung, diharapkan acara After Care dapat memberi informasi terkini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan bagaimana seharusnya menangani kasus-kasus penyalahgunaan narkoba ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Rudy.

Kepala BNN Sumut ini juga menyampaikan dalam waktu dekat, pihaknya telah menyusun rencana untuk pengadaan rumah damping bagi para pengguna narkoba yang telah menjalani rehabilitasi.

“Rumah damping yang bisa digunakan sebagai rumah singgah, sebagai tempat berkumpul yang aman sekaligus untuk pelatihan vocasional bagi para mantan pecandu,” sebut Rudy.

Baca juga:  Puasa Sudah Dekat, Sutias Ajak Ramaikan Masjid

Di kesempatan itu ia berharap semua pihak termasuk Gubernur Sumut dan Walikota Medan dan instansi terkait lainnya dapat memberi dukungan demi sukses dan lancarnya acara tersebut.

Ketua Umum After Care BNN Sumut, Nurdin Widjaja SH, SpN dalam kesempatan itu mengatakan gelaran After Care Fair merupakan salah satu dari sekian banyak program kerja yang ada.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk tetap menyediakan lingkungan yang aman bagi pemulihan para mantan pecandu narkoba yang telah menjalani rehabilitasi,” sebut Nurdin.

Ketua Panitia After Care Fair, Robby Hutagalung menginformasikan gelaran After Care Fair ini berisikan materi edukasi dan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo.

Baca juga:  PSMS Medan Resmikan Jersey untuk Piala Presiden

Selain itu, di beberapa kampus seperti USU dan UMSU juga akan digelar diskusi terkait “Pecandu Narkoba Sebaiknya Direhab, Jangan Dipenjara, sekaligus penandatanganan MoU dan pemilihan duta/kader antinarkoba baik di tingkat sekolah maupun kampus.

“Acara akan dikemas dengan menyampaikan informasi terkini tentang narkoba yang akan disertai dengan penampilan seni teater dari para mantan pecandu narkoba,” sebut Robby.

After Care Fair ini akan digelar bertahap dimulai dari November hingga Februari 2015 dirangkaikan dengan ulang tahun After Care BNN Sumut.

“Di puncak acara, kami akan memberikan piagam penghargaan kepada tokoh-tokoh yang peduli dan bergiat terhadap persoalan narkoba di Sumatera Utara,” sebut Robby. [ray]

Komentar Facebook