Di Simalungun, Kasad Resmikan Tiga Markas Kodim Baru

SIMALUNGUN| Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Gatot Nurmantio, meresmikan pembukaan tiga markas Kodim di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (15/9/2014).

Ketiga markas kodim yang diresmikan tersebut adalah Makodim 0207 Simalungun, Makodim 0303 Bengkalis dan Makodim 0320 Dumai.Ketiga markas TNI tersebut merupakan bangunan bekas kantor kepala daerah yang dipinjam pakaikan.

Baca juga:  Djarot Tegaskan Serius Tingkatkan Pendidikan dan Kesehatan Sumut

Peresmian yang berlangsung secara serentak di Gedung Makodim 0207 Simalungun ini, juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujonugroho, Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol, Basaruddin Lubis dan petinggi TNI dan unsur Muspida Simalungun.

Baca juga:  Tiga Terdakwa Korupsi Pengadaan Alkes di RSU Swadana Tarutung Jalani Sidang Perdana

Dalam sambutan serah terima, KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmianto berharap, kehadiran ketiga markas baru TNI AD tersebut dapat memaksimalkan pelayanan dan kemanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, pinjam pakai gedung bekas kantor Bupati Simalungun kepada lembaga TNI masih dalam permasalahan. Hingga saat ini, DPRD Simalungun belum menyetujui peminjaman gedung tersebut untuk dijadikan Makodim 0207 Simalungun yang diajukan Bupati Simalungun, JR Saragih beberapa waktu lalu. [jojo|ray]

Komentar Facebook