Direktur Telkom Puji Inovasi Kartu SEPP Bank Sumut

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin
Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin

MEDAN| Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin memberikan apresiasi atas hadirnya edisi perdana kartu Sumut Elekctronic Payment & Purchase (SEPP) yang resmi diluncurkan di Stasiun Kereta Api Railink, Jalan Pulau Pinang, Medan, Kamis (18/9/2014).

Saat Grand Launching itu, Awaluddin menilai kartu (SEPP) merupakan buah karya dan inovasi pihak Bank Sumut dalam
mendukung program pemerintah dalam penerapan e-money/ digital money secara efektif dan efisien.

“Ide-ide dari pihak Bank Sumut banyak. Ini buah dari inovasi yang lahir dari Sumatera Utara. Selamat atas peluncuran kartu SEPP ini,” ujar Awaluddin.

Baca juga:  Bank Sumut Resmi Luncurkan Uang Elektronik SEPP Edisi Perdana

Diakuinya, sejak adanya kerjasama antara Bank Sumut dengan PT Telekomunikasi Indonesia pada 2 Juli lalu, pihaknya banyak menerima tawaran kerjasama serupa di beberapa daerah lainnya. Karena itu pihaknya dalam tempo beberapa bulan saja langsung menyetujui ide yang ditawarkan Bank Sumut tersebut.

“Nanti akan menyusul kerjsama dengan daerah lain seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah dan daerah lain,” imbuhnya.

SEPP sendiri merupakan uang elektronik sebagai alat pembayaran non tunai berbasis IT bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi secara aman dan praktis. Sampai saat ini, kartu SEPP sudah bisa diakses bagi calon penumpang yang akan membeli tiket Kereta Api Railink menuju Bandara Kualanamu.

Baca juga:  Puluhan Agen dan Pangkalan LPG 3 Kg di Sumut Diberi Sanksi

Menurut Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, kartu SEPP merupakan inovasi hasil kolaborasi PT Bank Sumut dengan PT Telkom Tbk dan PT Finnet Indonesia, sekaligus mendukung program pemerintah dalam penerapan e-money secara efektif dan efisien.

Selain telah merealisasikan pemakaian Kartu SEPP sebagai alat pembayaran tiket Railink dari Medan ke Bandara Kuala Namu dan sebaliknya, Bank Sumut juga telah merencanakan bekerjasama dengan 20 tenan makanan yang ada di lokasi Bandara Kualanamu termasuk fasilitas lounge dan 5 tenan makanan yang ada di Stasiun Kereta Api Railink Medan.

Baca juga:  Awasi Peredaran Apel Amerika, Disperindag Siantar Sidak Toko Buah

“Para pemegang kartu SEPP Bank Sumut akan dapat menikmati beragam fasilitas dan diskon menarik. Hal ini yang nantinya membuat berbeda antara uang elektronik Bank Sumut dengan uang elektronik  lainnya,” pungkas Ester. [ded]

Komentar Facebook