Peneliti Orangutan Asal Inggris Tewas Serangan Jantung di Medan

MEDAN | Seorang Warga Negara (WN) Inggris meninggal dunia karena mengalami serangan jantung di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Jenazah korban kini masih di rumah sakit.

Richard (25), meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Advent di Jalan Gatot Subroto. Pihak Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Medan Baru yang mendapat informasi kejadian sudah melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian korban.

Baca juga:  Sumut Juara Umum Uji Coba Boling Asian Games 2018

“Tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuhnya. Dia meninggal karena serangan jantung. Memang sudah pernah dioperasi sebelumnya,” kata Kapolsekta Medan Baru, Kompol Nasrun Pasaribu kepada wartawan di Medan, Senin (23/9/2014).

Nasrun membantah beberapa spekulasi tentang kematian korban terkait dengan konsumsi obat-obatan. Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan dokter untuk memberikan informasi. Tetapi yang dapat dipastikan, korban meninggal karena serangan jantung.

Baca juga:  Bongkar Meteran, Petugas PLN Dilaporkan ke Polisi

Disebutkan Nasrun, Richard dan beberapa rekannya tiba di Medan pada Minggu (21/9/2014). Mereka merupakan peneliti Orangutan di Bukit Lawang, Langkat. Saat ini tahapan penelitian itu sedang berlangsung.

“Jenazah masih di rumah sakit, dan kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Medan dan juga dengan pihak perwakilan negara Inggris, untuk penanganan lanjut,” kata Nasrun. [abu riyadh|khi]

Komentar Facebook