850 Personil Polisi Amankan Pelantikan DPRD di Tiga Kabupaten

RANTAUPRAPAT | Pengamanan pelantikan anggota DPRD di 3 kabupaten (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara) periode 2014-2019 akan dilakukan ekstra ketat. Bahkan pihak Kepolisian Resor Labuhanbatu menyiagakan sebanyak 850 personil.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Ahmad Fauzi Dalimunthe, mengatakan itu, Rabu (24/9/2014) di Rantauprapat. Terkait persiapan itu, pihaknya juga meminta bantuan personil dari Mapoldasu. “Rapat istimewa pelantikan anggota DPRD di 3 kabuaten dilaksanakan tanggal 25 September 2014, Polres Labuhanbatu mengerahkan sebanyak 850 personil untuk pengamanan pada acara,” katanya Fauzi.

Baca juga:  Berkunjung ke Pasar Tradisional, Djarot: Harus Ada Penataan yang Baik

Dijelaskannya, pengamanan ini juga diperbantukan dari kekuatan satu regu SST Brimob dan satu regu Jihandak dari Poldasu untuk mensterilkan lokasi pelantikan. Masing-masing kabupaten akan di tempatkan sebanyak 300 personil.  “Akan kita tempatkan sebanyak 300 di kabupaten Labuhanbatu Utara, 300 personil ditempatkan di kabupaten Labuhanbatu dan 250 personil di kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk antisipasi gangguan dari luar,” urainya.

Baca juga:  122.955 Orang Labuhanbatu tak Miliki KTP

Pihaknya juga, kata Fauzi sedang melaksanakan gladi di setiap sudut dan tempat keluar masuknya kendaraan menuju lokasi tempat akan dilakukan peresmian pengangkatan anggota DPRD terpilih masa jabatan 2014-2019 diantaranya di gedung hall convetion Sudi Mampir Blok Songo Kecamatan Kotapinang Labusel, di kantor sekretariat DPRD Labuhanbatu dan kantor sekretariat DPRD Labura. [mhr/jar]

Komentar Facebook