Dahlan Bukhori akan jadi Ketua Sementara DPRD Labuhanbatu

Dahlan-BukhoriLABUHANBATU | Ketua DPRD Labuhanbatu sementara waktu diprediksi dipimpin Dahlan Bukhori dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dan Wakilnya, Suriyani dari Partai Demokrat Labuhanbatu. Penetapan keduanya akan segera dilakukan.

“Ya, sudah ada dua orang dan keduanya rekomendasi dari masing-masing partai politiknya,” kata Pelaksana harian (Plh) Sekretaris DPRD Kabupaten Labuhanbatu Agus Siregar, Rabu (24/9/2014).

Baca juga:  Terkait Putusan Kasus JR Saragih-Ance, KPU Nilai Keputusan Bawaslu Aneh

Menurut Agus, setelah proses pelantikan berjalan, Ketua DPRD sementara telah berkewenangan memimpin rapat penyusunan Tata Tertib (Tatib) Alat Kelengkapan termasuk penetapan Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD nantinya.

Untuk posisi Ketua DPRD dipastikan akan diduduki dari PDI Perjuangan, sedangkan tiga Wakil Ketua masing-masing utusan dari partai Demokrat, partai Golkar dan partai Hanura. “Kita akan fasilitasi agar tahapan itu secepatnya selesai, karena setiap lima tahun Tatib ada perubahan ataupun diganti. Mudah-mudahan cepat selesainya,” ujar Agus.

Baca juga:  Kapolda Sumut Minta Satlantas Tak Persulit Masyarakat yang Membuat SIM

Dahlan Bukhori sendiri mengaku setelah pelantikan DPRD Labuhanbatu pada hari Jumat 25September 2014 mereka akan segera menyelesaikan tahapan penetapan Pimpinan defenitif untuk periode 2014-2019. “Secepatnya nanti kita laksanakan,” ujarnya. [jar]

Komentar Facebook