Pengaruh Syamsul Arifin "Belum Habis"

MEDAN| Rangkaian prosesi pernikahan Aisia Samira SE (Ira), putri bungsu mantan Gubsu Syamsul Arifin dan Fatimah Habibie dan Dana Rinaldy SH menggambarkan bahwa pengaruhnya masih sangat kuat di Sumut.

Pernikahan yang berlangsung di kediaman beliau di Jalan Suka Darma STM Medan, Jumat (26/9/2014) serta dirangkai resepsi di The Regale International Convention Center Jalan H Adam Malik Medan, Sabtu (27/9), dihadiri sekurangnya 10 ribu undangan.

Baca juga:  Pendaftaran Pilkada 2018 Ditutup, 19 Daerah Hanya Punya Paslon Tunggal

Sejumlah ulama, pemuka masyarakat, politisi dan pejabat sipil maupun militer tampak hadir, diantaranya Wagubsu Tengku Erry Nuradi, Sekdaprovsu Nurdin Lubis, Ketua sementara DPRD Sumut Ajib Shah, Kapoldasu, unsur Muspida Sumut, bupati dan walikota serta anggota DPR diantaranya Hasrul Azwar.

Dari serangkaian acara ini, sejumlah tamu merasa kagum dan menilai bahwa hal ini merupakan gambaran masih luasnya pengaruh maupun pergaulan Syamsul Arifin SE dan beliau merupakan tokoh lintas etnis yang menghormati harmonisasi dengan istilah “Sahabat Semua Suku”.

Baca juga:  Sekarang Dzulmi Eldin Suka Becanda Ya....

“Pada kesempatan pesta pernikahan Dato’ Seri ini dapat juga kami manfaatkan untuk bersilaturrahmi, terutama antar keluarga yang sudah lama tidak bersua karena karena kesibukan masing-masing,” ujar beberapa tamu undangan.

Syamsul Arifin sendiri saat memberi sambutan saat resepsi pernikahan putrinya itu mengaku berterimakasih atas sambutan masyarakat.

“Alhamdulillah, hampir semua undangan yang saya sampaikan direspon baik dan tetamu dari semua suku, lintas Agama, pemuda dan komponen strategis lainnya hadir dan berbaur. Terima kasih masyarakat Sumut,”
ujarnya.

Baca juga:  Kalahkan Denmark, Indonesia Incar Juara Grup C

Dia mengakui suasana akrab ini menambah semangat dan percaya dirinya bahwa Sumut akan tetap aman dan kondusif serta memiliki ketahanan yang kuat untuk tidak mudah diusik pihak yang ingin menganggu Sumut. [ray]

Komentar Facebook