Bule Rusia Hilang di Sibayak

MEDAN| Tim SAR melakukan pencarian terhadap seorang Warga Negara (WN) asal Rusia, Aleksei Vasechko (28) yang diduga hilang saat mendaki Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Sejumlah personel dari Kantor SAR Medan, Tim SAR masih melakukan pencarian, Rabu (1/10/2014), berada di sekitar kaki Gunung Sibayak untuk melakukan pencarian.

Baca juga:  Zainuddin Mars Imbau Masyarakat Deli Serdang tentang TBBS Lewat Siaran Radio

Komandan Regu Ady Pandawa menyatakan, ada 18 personel yang sedang menyebar. “Pencarian dimulai dari areal KM 54 dan Gunung Pintau,” kata Ady kepada media di Kabupaten Karo, Rabu siang.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, Aleksei Vasechko sebelumnya menginap di Wisma Sibayak, Berastagi, Karo. Dia datang seorang diri pada Sabtu (27/9) dan rencananya keluar pada Selasa (30/9).

Baca juga:  Lima Mobil Ringsek Tertimpa Pohon di Jalan Teuku Umar, Medan

Pada Senin (29/9) sekitar pukul 07.00 WIB Aleksei menyampaikan akan naik Gunung Sibayak, dan mendaki sendirian tanpa pemandu melalui jalur Jarang Uda. Dia diketahui membawa tas ransel kecil dan kamera.

Baca juga:  Danamon Mutasikan Staf yang Memecat Satpam karena Solat Jumat

Seharusnya pada Senin malam dia sudah kembali, namun ternyata tidak tidak kunjung pulang. Barang-barang miliknya masih tinggal di kamar wisma. Karena tidak kunjung pulang, maka pihak wisma kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Pencarian pun dilakukan. [abu riyadh|khi]

Komentar Facebook