Tabur Bunga ke TMP Awali HUT TNI ke 69 di Sumut

MEDAN| Ziarah ke ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan menandai rangkaian peringatan HUT TNI ke 69 yang dilakukan Jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Sumatera Utara (Sumut) berziarah , Senin (6/10/2014).

Jajaran FKPD Sumut yang turut dalam ziarah ke TMPK di Jalan Sisingamangaraja Medan masing-masing Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi, Ketua Ketua DPRD Sumut Sementara Ajib Shah, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Sumantri.

Baca juga:  Fadli Zon Bicara Soal Cawapres Ideal untuk Prabowo

Ada juga Danlamal I Belawan Kolonel Laut (P) Pulung Prambudi, Pangkosek Hanudnas III Kolonel Pnb Supriharsanto, Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutejdo dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Basaruddin.

Dalam prosesi ziarah, Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dan rombongan menggelar upacara tabur bunga, sebagai bentuk perhargaan kepada jasa para TNI yang telah mengabdikan hidupnya dalam merebut kemerdekaan.

Baca juga:  Edy Rahmayadi Disambut Nelayan di Tapanuli Tengah

Dalam kesempatan tersebut, Erry berpesan kepada generasi muda untuk mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan yang gugur di medan pertempuran. Jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan layak mendapat apresiasi.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat jasa-jasa para pahlawannya. Dari itu, kita sebagai generasi penerus bangsa, harus mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin. Mari kita wujudkan cita-cita para pejuang yakni membawa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, bermartabat dan sejahtera,” ujar Erry.

Baca juga:  Wagubsu: STIM Sukma Harus Cetak Lulusan Unggul dan Berkualitas

Erry juga mengatakan, upaya menangkal rongrongan salah satunya dengan mempertebal ilmu agama dan membekali diri dengan berbagai keahlian yang bermanfaat. [ray]

Komentar Facebook