PTPN 3 Medan dan Pemkab Labuhanbatu akan Bedah Rumah Warga Pesisir

LABUHANBATU | Perbaikan lingkungan pemukiman merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kualitas lingkungan yang baik, maka kesehatan masyarakat secara umum juga akan membaik, untuk itulah Pemkab Labuhanbatu menjalin kerjasama dengan PTPN3 Medan untuk memperbaiki pemukiman warga di Kecamatan Panai Hulu dan Panai Tengah melalui kegiatan Bedah Rumah.

Itu petikan penjelasan Plt Sekdakab Labuhanbatu Ali Usman Harahap saat bertemu dengan utusan dari PTPN 3 Medan, Selasa (14/10/2014) di Rantauprapat. Ali Usman menambahkan, kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh PTPN 3 Medan bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu ini adalah dalam upaya membantu warga masyarakat di wilayah Pantai. “Baik itu di Kecamatan Panai Hulu maupun di Kecamatan Panai Tengah agar pemukiman atau rumah tempat tinggal mereka dapat lebih baik dari yang sekarang,” jelasnya.

Baca juga:  Bicara Soal Rizieq Shihab, Gatot: Tidak Perlu Cemas dengan Kebangkitan Konservatisme Agama

Kerjasama antara Pemkab Labuhanbatu dengan PTPN 3 Medan dalam kegiatan bedah rumah ini adalah atas usulan Pemkab Labuhanbatu kepada PTPN 3 Medan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan atau Pertanggung Jawaban Sosial Perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu. “Alhamdulillah program ini akan segera terwujud, namun demikian tidak ada salahnya kalau perusahaan  lain juga dapat mengikuti jejak atau program Kemitraan dan Bina Lingkungan seperti yang akan dilakukan PTPN 3 Medan, sehingga masyarakat yang kurang mampu di wilayah pantai dapat terbantu dan memiliki rumah yang layak huni,” jelas Ali Usman.

Baca juga:  NU, Indonesia, dan Hadrat Maulana al-A’dham Syekh Hasyim Asy'ari

Sementara, Staf Urusan Perencanaan PTPN 3 Medan Iswita Lubis dalam kesempatan itu menambahkan, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN 3 Medan sebelum akhir bulan Desember 2014 ini akan melaksanakan kegiatan Bedah Rumah di wilayah Kecamatan Panai Hulu dan Panai Tengah. “Menurut rencana pelaksanaan Bedah Rumah itu akan kami laksanakan sekitar bulan Nopember atau Desember 2014 nanti, karena saat ini kami sedang melakukan pendataan,” terang Iswita Lubis.

Baca juga:  Lembaga Konsumen Nilai Sumut Darurat Kejahatan Sosial

PTPN 3 Medan bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu akan membedah rumah warga masyarakat di Kecamatan Panai Hulu 5 unit dan di Kecamatan Panai Tengah 5 unit, sehingga di dua Kecamatan ini akan kami laksanakan kegiatan Bedah Rumah sebanyak 10 unit, tujuannya adalah untuk mewujudkan kepedulian PTPN 3 Medan dan Pemkab Labuhanbatu terhadap warga masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. [jar]

Komentar Facebook