Muhaimin Iskandar Tolak Jadi Menteri Jokowi-JK

Muhaimin Iskandar

JAKARTA| Nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar digadang-gadang masuk dalam bursa calon menteri kabinet Jokowi-JK. Bahkan pria yang akrab disapa Cak Imin itu santer disebut sebagai calon Menko Kesra.

Akan tetapi, Cak Imin sepertinya masih betah menjabatan Ketum PKB. Dalam kicauannya di twitter, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di KIB II itu secara halus dia menolak masuk kabinet Jokowi-JK

Baca juga:  Muhammadiyah: Ramadhan 18 Juni, Lebaran 17 Juli

“Kayaknya aku lebih memilih konsentrasi jadi ketua umum PKB, karena memang lebih baik tidak merangkap dengan jabatan menteri. Mohon dukungan,” kicau Cak Imin di akun twitternya @MuhaiminIskndr yang dikutip, Selasa (21/10/2014)

Baca juga:  Ketua MK: Presidential Threshold Masih Relevan

Diketahui, Presiden Jokowi memang mensyarakatkan calon menterinya tak boleh merangkap jabatan ketum parpol. Cak Imin sebelumnya sempat beda pendapat dengan Jokowi soal syarat ini.

Mantan Menakertrans ini tak ingin ada syarat rangkap jabatan untuk menteri. Menurut Cak Imin, selama ini dia menjalankan dua posisi sebagai ketum dan Menakertrans dengan baik.

Baca juga:  Bupati Tapteng Bonaran Situmeang Dituntut 6 Tahun Penjara

Jokowi sebenarnya telah melunak. Ketua partai diperbolehkannya merangkap jadi menteri asal nonaktif dari parpol. Namun tidak untuk ketum parpol. Jokowi berkukuh ketum parpol tak boleh jadi menteri sekaligus. [ray]

Komentar Facebook