Spanduk Menghujat Tigor Ditertibkan Satpol PP

RANTAUPRAPAT | Satuan  Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Labuhanbatu bergerak cepat melakukan penyitaan spanduk yang diduga bertujuan mengkritik pribadi Bupati Labuhanbatu, Tigor Panusunan Siregar. Tak ayal, Spanduk menghujat terpampang di gedung eks Bank SBU di kawasan Jalan Ahmad Yani dh jalan Kartini, Rantauprapat, Rabu pagi (22/10/2014) hanya bertahan beberapa jam. Sekira jam 08.30 WIB spanduk yang disinyalir dipasang oleh DR H Freddy Simangunsong MBA akhirnya dapat ditertibkan.

Menurut Kepala Sat Pol PP Pemkab Labuhanbatu, timnya langsung bergerak dan menyisir setelah mendapatkan informasi spanduk hujatan mosi tidak percaya tersebut. “Betul saya perintahkan personil melakukan penyisiran dan menyita spanduk tersebut, karena tulisannya di dianggap menghujat” ujar Kasat Pol PP Aminullah Haris Nasution kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Baca juga:  6.352.938 Penduduk Sumut Terlindungi BPJS

Haris menjelaskan, ada satu spanduk yang berhasil disita. Spanduk itu disita dari Jl. Ahmad Yani di bekas gedung Bank SBU-Rantauprapat. Namun sejauh ini, pihak Satpol PP Pemkab Labuhanbatu belum bisa memastikan akan adanya spanduk-spanduk hujatan serupa yang akan terpasang. “Sejauh ini kami belum bisa memastikan akan adanya ancaman pemasangan spanduk serupa, pihaknya tidak akan melakukan patroli untuk mengantisipasi pemasangan kembali karena belum terbukti terlihat,” katanya.

Baca juga:  Sutias Promosikan Busana Etnis Karo di Acara Culture Festival

Warga kota Rantauprapat dihebohkan dengan terpajangnya spanduk yang diduga bertujuan mengkritik pribadi Bupati Labuhanbatu, Tigor Panusunan Siregar. Spanduk menghujat terpampang di gedung eks Bank SBU di kawasan Jalan Ahmad Yani dh jalan Kartini, Rantauprapat, Rabu pagi (22/10/2014).

Tapi, hanya bertahan beberapa jam,  spanduk dengan tulisan “Dr H Tigor Panusunan Siregar SpPd Penipu kelas kakap alias pembongak” itu selanjutnya disita paksa oleh dua puluhan petugas Satpol PP Pemkab Labuhanbatu yang disinyalir atas perintah para pejabat teras di jajaran pemerintahan itu.

Baca juga:  Gubsu Serahkan SK Pemberhentian Bupati Karo

Meski demikian, puluhan warga yang melintas ditengarai banyak yang sempat mengabadikan keberadaan spanduk yang panjangnya sekira 5 meteran dengan posisi ketinggian belasan meter itu. Tak ayal poto spanduk itu ramai mewarnai jagad dunia maya facebook. (baca : penipu kelas kakap alias pembongak) [jar]

Komentar Facebook