Jadwal Pasti Kunjungan Jokowi ke Sinabung Belum Ditetapkan

MEDAN| Sampai Selasa (28/10/2014) sore ini, jadwal pasti kedatangan Jokowi ke Sinabung belum ditetapkan. Hal ini terkait atas persiapan kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.  Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho ketika dihubungi juga belum bisa memastikan jadwalnya.

“Rencana kalau tidak Rabu pagi atau Kamis pagi. Ini saya otw ke Medan,” kata Sutopo dalam pesan singkat di Blackberry massanger kepada EdisiMedan.Com sesaat lalu.

Hal senada disampaikan Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen Winston Pardamean Simanjuntak. Usai apel perdana di Lapangan Benteng, Medan pagi tadi, Wilson belum dapat memastikan jadwal kedatangan Jokowi.

Baca juga:  Afifuddin Resmi Mundur dari Jabatan Ketua Timses Edy-Ijeck

“Kalau melihat waktu dan cuaca saat ini yang sering hujan, kalau bisa datangnya pagi hari,” sebut Winston.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Saleh Idoan Siregar, membenarkan agenda kunjungan kerja Jokowi ke Kabupaten Karo.

“Iya, kita sedang rapat untuk rencana kunjungan kerja Pak Presiden Jokowi besok pagi,” ujar Saleh seperti dilansir Tribun, Selasa siang.

Menurut Saleh, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif akan tiba siang ini di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang.

Baca juga:  Roy Suryo: Partai Demokrat Pertimbangkan Pembentukan Poros Ketiga Pilpres 2019

“Kepala BNPB siang ini sampai di Kualanamu. Kita rencana mau menjemput ke bandara,” tukasnya.

Diketahui, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo direncanakan melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, lusa Rabu (29/10/2014). Agendanya untuk melihat secara langsung kondisi terkini pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Kunjungan pertama Jokowi pasca dilantik jadi Presiden ini diperoleh saat personil Kodam I/Bukit Barisan menggelar apel kesiapan menyambut kunjungan Jokowi di Lapangan Benteng, Selasa (28/10/2014). Terlihat pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut serta berbagai lintas instansi.

Baca juga:  Kunjungi Nias Selatan, Djarot Saiful Hidayat Disambut Bimbo Batu

Jokowi sapaan akrab mantan Gubernur DKI ini, akan mengunjungi para pengungsi erupsi Sinabung yang sudah lebih setahun berada di posko-posko pengungsian. Jokowi akan memantau perkembangan penanganan pengungsi, termasuk bagaimana realisasi program-program pemerintah pusat yang sudah berjalan seperti relokasi dan sebagainya.

Informasi sementara yang diperoleh, mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu kemungkinan pulang ke Jakarta pada hari itu juga. [ray]

Komentar Facebook