Sinabung, Kunjungan Kerja Pertama Jokowi Sebagai Presiden

MEDAN | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo direncanakan melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, lusa Rabu (29/10/2014). Agendanya untuk melihat secara langsung kondisi terkini pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Kunjungan pertama Jokowi pasca dilantik jadi Presiden ini diperoleh saat personil Kodam I/Bukit Barisan menggelar apel kesiapan menyambut kunjungan Jokowi di Lapangan Benteng, Selasa (28/10/2014). Terlihat pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut serta berbagai lintas instansi.

Baca juga:  Prabowo Dipastikan Tidak Akan Berpasangan dengan Jokowi di Pilpres 2019

Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen Winston Pardamean Simanjuntak membenarkan rencana kunjungan Jokowi itu.

“Hari ini kita melaksanakan apel gabungan pengamanan presiden. Rencananya beliau akan datang ke Sinabung pada 29 Oktober besok,” kata Pangdam usai memimpin apel.

Dia mengatakan, pihak Kodam I Bukit Barisan sudah siap mengantisipasi kedatangan Presiden Jokowi. Mereka bahkan telah menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan.

Baca juga:  Surya Paloh: Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres, Hanya Tunggu Momentum

“Total ada 2.500 personel gabungan TNI dan polisi yang akan kita kerahkan dalam pengamanan ini,” jelas Winston.

Jokowi sapaan akrab mantan Gubernur DKI ini, akan mengunjungi para pengungsi erupsi Sinabung yang sudah lebih setahun berada di posko-posko pengungsian. Jokowi akan memantau perkembangan penanganan pengungsi, termasuk bagaimana realisasi program-program pemerintah pusat yang sudah berjalan seperti relokasi dan sebagainya.

Baca juga:  Ini Kenangan Edy Rahmayadi dengan Ustadz Sofyan Saha

Informasi sementara yang diberikan, mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu kemungkinan pulang ke Jakarta pada hari itu juga.

Namun, jadwal pasti kedatangan Presiden Jokowi belum ditetapkan. “Kalau melihat waktu dan cuaca saat ini yang sering hujan, kalau bisa datangnya pagi hari,” sebut Winston. [ray]

Komentar Facebook