Rute Menuju Romance Bay, Pantai Romantis di Perbaungan

MEDAN| Sejak artikel Romance Bay, dipublis edisimedan.com, respon pembaca luar biasa. Umumnya mereka bertanya tentang rute menuju pantai berpasir putih tersebut.

Karena itu, kali ini redaksi akan khusus menulis tentang bagaimana cara menuju Pantai Romantis yang letaknya berada di Jalan Pantai Tengah, Desa Sei Nagalawan, Perbaungan, Serdangbedagai, yang jarak tempuh dari Medan sekitar 60 Km atau sekitar 2 jam perjalanan.

Sebenarnya, Romance Bay alias Pantai Romantis ini dulunya bernama Pantai Tengah. Lantaran  pantai ini memiliki pasir putih yang sangat indah dan berada di sekitar hutan mangrove yang luas, masyarakat dan para investor yang mengelola pantai ini berupaya memaksimalkan potensi alam yang dimilikinya.

Bertema Feel The Heaven of North Sumatera, (Menikmati Surga Sumatera Utara), Romance Bay diharapkan menjadi salah satu kebanggaan wisata bahari Provinsi Sumatera Utara, khususnya pariwisata di Kabupaten Serdangbedagai.

Baca juga:  Minggu, Bedah Buku "Gelombang" Dewi Lestari di Medan

pantai romantis, sergaiRUTE MENUJU PANTAI ROMANTIS
Intinya, lokasi Pantai Romantis sebelum Pantai Klang. Lokasi ini dulunya bernama Pantai Tengah. Pengunjung bisa menggunakan dua rute untuk menuju Pantai Romantis. Pertama melalui Rumah Makan Simpang Tiga, Perbaungan. Jarak tempuhnya sekitar 10 km menuju lokasi.

Namun rute ini sering terjadi kemacetan karena jalur ini merupakan akses jalan menuju objek wisata bahari lainnya di Sergai, seperti Pantai Gudang Garam, Pantai 88, atau Pantai Cermin Theme Park .

Akses termudah adalah jika memilih masuk melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan. Berjarak 5 Km dari Pasar Bengkel. Dari sini jarak tempuh menuju Pantai Romantis hanya 10 Km atau tinggal 20 menit saja. Rute ini justru akan lebih mudah ditemui masyarakat yang berasal dari arah kota Tebingtinggi.

Baca juga:  Apa Itu Akupuntur Meridian Style? Ini Dia Penjelasannya

Dari jalur ini, akses menuju Pantai Romantis ditandai tembok hijau panjang milik Dinas Sosial Tunanetra, lalu belok ke kiri, arah Desa Sei Buluh. Setelah menempuh jalan lurus, selanjutnya bertemu simpang tiga, lalu ke kanan.

Tanda selanjutnya adalah sebuah jembatan yang menuju ke arah wisata Hutan Mangrove, lalu masuk kiri. Terus saja sampai ada belokan ke kanan yang ditandai tulisan eks Pantai Tengah. Lalu ambil arah kanan lagi, maka anda akan mendapati Pantai Romantis alias Romance Bay itu.

Jalan yang menjadi akses menuju Pantai Romantis ini sendiri relatif kecil dan belum beraspal beton. Hanya bisa dilalui satu jalur mobil dan belum sepenuhnya mulus. Masih banyak ditemukan jalan berlubang. Disarankan lebih berhati-hati jika musim penghujan tiba.

Baca juga:  Peringati Hardiknas, Ijeck Ingin Wujudkan Pendidikan yang Merata

“Sebenarnya wisata ini sangat bangus, apalagi untuk keluarga. Tapi, jalan yang menjadi akses jalannya kurang mendukung, badan jalan berlubang dan becek kalo kalau diguyur hujan,” kata Trisman (52), seorang pengunjung asal Kota Medan.

Kendati demikian, kita bisa menikmati pemandangan ala desa yang sangat jarang bisa dinikmati warga kota. Kanan-kiri disuguhi hamparan padi yang luas, hijau merata. Bahkan beberapa diantaranya perkebunan sawit warga.

Setelah 20 menit perjalanan, anda akan menemukan surga baru, sebuah pantai yang suasananya dirancang seperti Bali. Tentang pesona Pantai Romantis, selengkapnya baca juga:  Romance Bay, Objek Wisata untuk Pencinta Pantai Romantis. [ded]

Komentar Facebook