Ketua BPK RI Bertemu Kader HMI Sumut

MEDAN. Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Harry Azhar menemui kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara di rumah makan Garuda, Jalan Adam Malik Medan, Minggu (3/5/2015) malam.

Pertemuan selain membahas persoalan kisruh APBD Sumut yangg mengalami defisit triliunan rupiah dari tahun 2013 sampai sekarang ini kepada Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), juga sekaligus silaturahmi dan bernostalgia.

Pasalnya, Harry Azhar mengaku Kota Medan yang memiliki arti tersendiri baginya, terutama saat terpilih sebagai Ketua Umum PB HMI dalam Kongres HMI yang berlangsung di Medan tahun 1983 lalu.

Baca juga:  Parahnya Jalan Rusak di Padang Lawas Lagi-lagi Sebabkan Korban Kecelakaan

“Dulu saya terpilih sebagai Ketua Umum PB HMI saat Kongres di Medan. Jadi, Kota Medan mempunyai sejarah tersendiri bagi saya,” ujar Harry.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Tengku Erry Nuradi, Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI Gus Irawan Pasaribu, Ketua Umum Badko HMI Sumut Anggia Ramadhan, PMW KAHMI Sumut, Majelis Pakar KAHMI Sumut, PKMD KAHMI Medan dan Ketua Umum HMI Cabang Medan.

Baca juga:  Bentuk Pangkotrad di Wilayah Toba, KPOTI Berkomitmen Wujudkan Toba Menjadi Wisata Dunia dengan Budaya

Sementara Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan pernah menjadi kader HMI. “Saya sempat mendapatkan pelatihan Basic Training HMI tahun 1983,” ujar Erry.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Umum PB HMI periode 1983-1986 itu menyerukan kepada seluruh kader dan keluarga besar HMI harus menjadi aset bangsa yang dapat diandalkan, memiliki mental kuat, kaya akan keahlian dan harus jujur dalam melakukan berbagai hal.

Baca juga:  PAN Siap Menarik Tokoh Aksi 212 sebagai Caleg

“HMI ini ibarat ayam bertelur emas. Selalu bisa melahirkan tokoh-tokoh di tiap generasi. Meski belum ada kader HMI yang menduduki kursi nomor satu di republik ini, paling tidak HMI mampu mengisi seluruh lini,” ujar Harry. [ded]

Komentar Facebook