Pelatih PSMS Kecewa Timnya Gagal Pertahankan Clean Sheet

MEDAN| Pelatih PSMS Medan Suharto AD kecewa, meski timnya meraih kemenangan dari PS Deli Putra dalam uji coba kemarin. Anak asuhnya gagal mempertahankan rekor clean sheet meski menang dengan dengan skor 4-2 (2-1) di Stadion Teladan.

Tidak hanya gagal pertahankan rekor, Suharto juga menilai selama 90 menit, pemainnya tak menunjukkan karakter asal Ayam Kinantan.

“Saya kecewa karena pemain tidak bisa mempertahankan performa sebelumnya. Press dan cover tidak kelihatan. Mereka hanya menunjukan 50 persen apa yang mereka miliki,” ujar Suharto AD usai pertandingan.

Baca juga:  Peneliti Sebut Parpol Berebut Pengaruh Jokowi untuk Pemilu

Dalam pertandingan itu, empat gol PSMS masing-masing dicetak Fajar Adinata, Faisal Azmi memboyong dua gol dan Tambun Naibaho. Sedangkan gol Deli Putra dicetak Supriadi dan Fajar Andika.

Walaupun para strikernya mulai mencetak gol, eks pelatih Bintang Jaya ini tetap belum puas. “Saya tak menilai gol yang tercipta, tapi secara keseluruhan, sangat kacau. Saya pikir di semua lini bermain buruk. Mulai dari kiper, bawah, tengah dan depan,” tegasnya.

Baca juga:  Ini Alasan Roy Suryo Dilarang SBY Bicara di Media

Suharto menganggap persoalan stabilitas penampilan Asrul Reza dkk menjadi faktor. Seharusnya pemain dapat menunjukan permainan karakter yang sudah dilatih.

Kendati begitu, Suharto akan menjadikannya sebagai PR untuk meningkatkan performa tim yang belum bisa bermain stabil dalam setiap laga uji coba. “Penampilan tim tak boleh diulangi saat menghadapi TGM diujicoba selanjutnya (Sabtu (9/5/2015-red),” ujarnya.

Baca juga:  Arsenal Terjungkal

Di sisi lain, dari sekian pertandingan uji coba, jala PSMS baru kali ini pula dibobol. Gawang PSMS Medan yang dikawal Andi Prayoga, kiper ketiga Ayam Kinantan kemasukan dua gol. “Kami berhasil memecahkan perawan gawang PSMS. Bukan satu, tapi dua dan ini sudah cukup menjadi bukti buat tim,” ujar Ipung pelatih Deli Putra. [ded]

Komentar Facebook