Yonif 123 Rajawali Temukan 20 Ha Ladang Ganja di Penyabungan

PENYABUNGAN| Yonif 123 Rajawali menemukan 15 titik ladang ganja saat melaksanakan patroli di daerah Penyabungan Timur, tepatnya ketinggian Tor Sihite Komplek Tapanuli Selatan, Selasa (5/5/2015).

Danyonif 123 Rajawali, Letkol Inf Septa Viandi mengatakan, setelah mendapat informasi adanya ladang ganja dari masyarakat, Yonif 123/RW langsung melaksanakan patroli yang di pimpin langsung oleh Danyonif 123/RW.

Dengan kekuatan personel patroli terdiri dari 20 Orang anggota Kipan B Yonif 123/Rajawali dan pasukan penutup 15 orang dilaksanakan di daerah penyabungan Timur tepatnya Ketinggian Tor Sihite Komplek.

Baca juga:  BREAKING NEWS: KPK Kembali Tahan 11 Anggota DPRD Sumut, Kasus Suap Eks Gubsu

Di lokasi tersebut tim menemukan sekitar 15 titik ladang ganja dengan luas bervariasi rata-rata 100 x 50 meter persegi, lebih kurang 20 Ha. Ladang ganja itu digarap oleh masyarakat Kampung Pardomuan atau nama lamanya Hutatua.

Baca juga:  Edy Rahmayadi Segera Penuhi Kebutuhan Medis Penanganan Covid-19

Lebih lanjut Danyonif 123 Rajawali, menyampaikan Operasi penemuan ladang ganja tersebut dimulai pukul 24.00 WIB agar tidak diketahui oleh masyarakat, setelah melalui Medan yang sangat berat untuk menemukan lokasi ladang ganja dan menempuh jarak jauh beberapa jam dengan berjalan kaki, tim tiba di sasaran pada sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Upaya kerja keras tersebut terbayar dengan penemuan lahan ganja. Tinggi rata-rata tanaman ganja yang siap panen setinggi 2 m atau lebih tinggi dari orang dewasa, adapula pembibitan yang setinggi lutut.

Baca juga:  Komisi II DPR RI Kaji Penetapan Dapil untuk Pemilu 2019

“Barang bukti yang kami ditemukan 1,5 karung ganja kering dan satu karung selesai panen, petani ganja tersebut melarikan diri ke gunung,” pungkas Letkol Inf Septa Viandi. [khi]

Komentar Facebook