Kota Medan Tuan Rumah Festival Kopi Internasional

MEDAN| Kota Medan dipercaya menjadi tuan rumah festival kopi Internasional. Festival bertajuk “Medan International Coffe Festival 2015” ini dipusatkan di Lapangan Merdeka dan dibuka secara resmi Walikota Medan, Dzulmi Elin sejak Jumat (8/5/2015).

Walikota Medan berharap, iven yang diikuti peserta dari luar luar negeri ini, diharapkan menjadi ajang promosi kopi-kopi dari Sumut. Meski Kota Medan bukan daerah penghasil kopi, namun Eldin bilang di kotanya banyak tumbuh kedai-kedai kopi alias kopi tiam baik lokal maupun berlevel multinasional.

Baca juga:  Polemik Tommy Soeharto untuk Pilpres 2019

Eldin bilang, warga Medan patut bangga karena dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Medan International Coffe Festival 2015.

“Karena itu semua potensi yang dimiliki tersebut harus terus dikembangkan. Harapan saya festival ini menjadi ajang promosi kopi-kopi Sumut, termasuk daerah penghasil kopi lainnya,” katanya.

Baca juga:  Mahkamah Konstitusi: Pasal Penghinaan Presiden Akan Rawan Digugat

Ketua panitia “Medan International Coffe Festival” Azizah Fazira mengatakan Sumut memiliki kopi unggulan seperti kopi silimakuta, janji maria, Dolok Sanggul dan Kopi Karo sudah diakui kenikmatannya oleh dunia industri kopi, baik karakter rasa maupun ciri khasnya.

Namun sayang kenikmatan kopi-kopi ini hanya diketahui kalangan tertentu saja, sehingga dengan adanya iven tersebut kopi-kopi itu dapat lebih dikenalkan kepada masyarakat, terutama para pecinta kopi.

Baca juga:  Usai di Samosir, Gempa Kembali Guncang Tapanuli Utara

“Setelah sukses mengadakan festival kopi di Taman Ahmad Yani Medan, kali ini kami menggelar di Lapangan Merdeka dengan konten acara yang cukup padat sekaligus untuk edukasi,” katanya. [ded]

Komentar Facebook