PKS Usung Kader Sendiri untuk Pemilihan Walikota Medan

MEDAN| Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan akan mengusung kader sendiri untuk maju di Pilkada Medan pada Desember 2015 nanti.  Ada tujuh nama yang saat ini sudah dikantongi dan digodok apakah memenuhi persyaratan.

Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Abdul Rahim Siregar menyebutkan, dari ketujuh nama tersebut akan diproses terlebih dahulu oleh DPW PKS Sumut untuk diusulkan dan dibahas ke DPP PKS.

Adapun tujuh nama tersebut adalah, Ketua DPD PKS Medan Azhar Arifin, Lc, kemudian anggota DPRD Sumut Ikrimah Hamidy, ST, Anggota DPRD Medan Jumadi, S.Pdi, Ketua DPW PKS Sumut yang juga anggota DPRD Sumut yaitu Muhammad Hafez, Lc.

Baca juga:  5 Anggota KPU Sumut Terancam Sanksi DKPP

Selain itu anggota DPRD Medan H Salman Alfarisi Lc, MA, mantan wakil ketua DPRD Medan Surianda Lubis, S.Ag, serta mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring.

“Dalam prosesnya, seluruh nama yang diusulkan DPD, sudah siap apabila nanti diamanahkan menjadi calon Walikota Medan untuk maju dalam pilkada nanti. Masuknya nama tokoh nasional ini sendiri untuk bertarung di Pilkada menurutnya bukan menandakan minimnya tokoh lokal yang akan diusung,” kata Abdul Rahim di Kantor Pemenangan Pilkada Medan, Rabu (6/5/2015) sore.

Baca juga:  Pilkada Serentak, KPUD Labuhanbatu Tunggu Petunjuk KPUD Sumut

Menurut Abdul Rahim, penentuan calon yang akan diusung dari PKS nantinya juga akan mempertimbangkan kesepakatan dari lobi antar partai yang diajak berkoalisi. Mengingat PKS hanya memiliki 5 kursi di DPRD Kota Medan.

Baca juga:  Dirawat di Jerman, BJ Habibie Tolak Operasi Jantung

“Kita butuh minimal 5 kursi lagi untuk bisa mengusung calon,” ujarnya.

Abdul Rahim mengakui posisi PKS yang hanya lima kursi tidak bisa mengajukan calon sendiri alias harus berkoalisi. Sejauh ini, pihaknya baru secara lisan menjajaki komunikasi dengan partai lain, salah satunya Partai Gerindra. [ded]

Komentar Facebook