Tanoto Foundation Kembali Gelar "Tanoto Student Research Award"

MEDAN| Sukses menggelar acara lomba seminar Hasil Penelitian Hibah Tanoto Foundation “Tanoto Student Research Award” 2014 silam, kini Tanoto Foundation bekerjasama dengan Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) USU, kembali menggelar acara yang sama di tahun  ini.

Sama seperti tahun lalu, acara Tanoto Student Research Award juga berlangsung di gedung Pusdiklat LPPM USU. Acara Tanoto Student Research Award yang berlangsung selama 2 hari (7-8/5) 2015 terlihat begitu diminati mahasiswa USU. Terbukti, sebanyak 124 orang mahasiswa USU yang berada di semester akhir ikut dalam kegiatan Lomba Karya Ilmiah Hibah Tanoto Foundation ini.

Baca juga:  Ini Alasan Roy Suryo Dilarang SBY Bicara di Media

Hadir sekaligus membuka acara, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian Dra Hindun Pasaribu, Ketua Program Studi Sastra China Fakultas Ilmu Budaya USU Dr Dra T Thyrhaya Zein, MA dan staf pengajar dari Fakultas Pertanian USU Tito Sucipto, S.Hut.M.Si.

Dalam sambutannya Dra Hindun Pasaribu mengatakan, tujuan dari kegiatan lomba seminar Hasil Penelitian Hibah Tanoto Foundation “Tanoto Student Research Award” ini adalah untuk mengembangkan potensi nalar mahasiswa sehingga mampu menghasilkan berbagai inovasi yang berdaya saing di tataran dunia global.

Baca juga:  Kompetisi Dibubarkan, PSMS Pertahankan Tim

Sesuai dengan keterangan yang dihimpun dari panitia acara, hasil dari tahapan seleksi awal ini akan dipilih 10 (Sepuluh) peserta terbaik yang nantinya pada bulan November 2015 akan kembali berlaga mempersentasikan seminar hasil penelitiannya dihadapan para dewan juri. Hingga pada akhirnya akan terpilih 2 (dua) peserta terbaik yang terbagi ke dalam bidang eksakta 1 orang dan pada bidang sosial 1 orang.

Baca juga:  Bibit Waluyo: Pesan untuk Gubernur Terpilih di Pilkada Jabar Nanti

Total dana hibah yang diberikan Tanoto Foundation pada tahun 2015 ini sama seperti ditahun 2014 silam, yaitu RP. 100.000.000. Adapun yang bertindak sebagai juri; Dr. Saharman Gea S.Si,M.Si, Dr.Dra. T. Thyrhaya Zein, M.A, Husnul Isa Harahap, S.Sos, M.Si, Erna Herlinda, SH,M.Hum, Dr. Erni Misran ST,MT, Dr. T. Alief Aththorick, M.Si, Dr. Yeni Absah, SE,M.Si, Tito Sucipto, S.Hut.M.Si. [ded]

Komentar Facebook