FASI Pamerkan 15 Pesawat di Medan Air Show 2015

MEDAN| Terselenggaranya Medan Air Show (MAS) 2015 tak terlepas dukungan yang diberikan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Setidaknya 15 pesawat disiapkan untuk warga Kota Medan yang ingin merasakan wisata udara di angkasa Kota Medan secara gratis mulai Kamis hingga Minggu (10/5/2015).

Sekretaris Jenderal Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Ceppi Nasution, mengaku, pameran pesawat bertajuk “Medan Air Show” ini memang baru pertama kali diadakan di Medan. Pihaknya berencana, akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan FASI  dan TNI Angkatan Udara (AU) untuk warga Medan.

Baca juga:  Industri Dana Pensiun Minta Jaminan Pensiun Ditunda

Adapun 15 pesawat yang dipamerkan itu, tidak semuanya dari Indonesia, ada yang berasal dari Thailand, Singapura, Jerman, Amerika dan Rusia.

“Ini free, joy flying dengan masyarakat, siapa saja yang ingin terbang akan dibawa. Namun tentu harus dalam kondisi sehat, kalau takut naik pesawat ya nggak mungkin kita bawa,” kata Komandan Lanud (Danlanud) Soewondo Kolonel Pnb Chandra Siahaan saat membuka resmi Medan Air Show (MAS) 2015, Kamis (7/5/2015).

Baca juga:  Medan Air Show Makan Korban, Pengunjung Tewas Tertimpa Paramotor

Selain 15 pesawat air show, kata Chandra, pihaknya juga akan mempertunjukkan pesawat jenis CN 295 milik TNI Angkatan Udara. “Pesawat CN 295 ini untuk droping personel TNI AU yang melakukan pertunjukan terjun payung,” kata perwira menengah TNI ini.

Bukan hanya terjun payung, lanjut Chandra, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pertunjukan para motor, para layang, aero modeling dan olahraga dirgantara. Warga Kota Medan juga bisa dengan leluasa berfoto di sekitar pesawat-pesawat tersebut.

Baca juga:  45 Orang Diambil Sumpah dan Dilantik sebagai DPRD Labuhanbatu

Bagi TNI AU, Medan Air Show adalah bentuk komitmen mereka untuk mendukung program kepariwisataan, seperti yang diutarakan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna. [ded]

Komentar Facebook