Polres Jakarta Selatan: Pelanggan Prostitusi Artis Sampai ke Medan

JAKARTA| Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan, mucikari prostitusi artis yang mereka bekuk menerima pesanan dari berbagai kota besar di Indonesia. Selain Bali, Jakarta dan Surabaya, pelanggan prostitusi artis juga sampai ke Medan.

Adalah Obbie (30), mucikari prostitusi artis yang dibekuk Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat malam (8/5/2015). Obby tidak hanya menerima pesanan dari kota-kota besar di Indonesia, tapi juga menjual para artis itu kepada para pelanggannya di luar negeri.

Baca juga:  Kondisi Perwira Polisi Korban Penikaman Perampok Masih Kritis

Polisi mengetahui jika pelanggannya datang dari berbagai kota, termasuk diantara Medan setelah memeriksa  barang bukti Blackberry Q5, handphone yang digunakan Obbie untuk memasarkan artis berinisial AA ke pria hidung belang.

“Pelaku menggunakan BlackBerry Messenger dan whatsapp. Tapi tidak bikin situs,” ujar Wahyu seperti dikutip detik.com.

Kombes Wahyu bilang, pelanggan dari luar negeri yang membuat tarif wanita yang disewakan Obbie sangat besar, yaitu berkisar antara Rp 80-200 juta untuk sekali kencan.

Baca juga:  Maju di Pilpres, Rizal Ramli Enggan Menentukan Tokoh Cawapres

“Obbie memakai sistem short time yang dihitung per tiga jam sekali kencan. Harga itu belum termasuk akomodasi, tiket, penginapan dan lainnya,” tambah Wahyu seperti dilansir republikaonline. [Baca Juga: Prostitusi Online di Medan Mulai Marak, Inilah Akun Penjaja Seks Online Terpopuler di Medan]

Baca juga:  Polisi Gerebek Ruko di Sekip Produksi Puluhan Mesin Judi Jackpot

Obbie sendiri mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Dia dikenakan pasal 296 KUHP dan pasal 506 KUHP tentang memberikan kesempatan untuk perbuatan cabul, dengan ancaman hukuman penjara satu tahun empat bulan. [ded|bbs]

Komentar Facebook