Asah Fisik Sekalian Refresing, PSMS Berlatih di Pantai Cermin

MEDAN| Suasana latihan yang berbeda akan dirasakan PSMS Medan Kamis (14/5/2015) mendatang. Pelatih Suharto AD memboyong Faisal Azmi dkk ke kawasan Pantai Cermin dan menggelar sejumlah program latihan fisik sekaligus refreshing.

“Kita mencoba memberikan suasana baru kepada pemain. Sekalian latihan juga sekalian refreshing. Apa yang dibuat disana nanti akan diberikan pelatih fisik kita,” ujar Suharto AD PSMS di Mes Makodam.

Baca juga:  Wagubsu: STIM Sukma Harus Cetak Lulusan Unggul dan Berkualitas

Menurutnya dengan menggelar latihan di kawasan pasir pantai akan berguna bagi pemain. Meskipun berat tapi akan menghasilkan hal positif untuk pemain sebelum tampil di kompetisi sesungguhnya.

Memantapkan programnya, PSMS langsung mensurvei tempat. Kemarin siang pelatih fisik Ardi Nusri sudah melihat dan menyesuaikan program di sana nanti. “Jelasnya nanti adalah latihan fisik. Dengan berlari di pasir akan berbeda. Meluncurkan akan berbeda. Pijakan lebih berat dan ini akan baik buat kekuatan kaki,” beber Ardi.

Baca juga:  Yongki Ariwibowo Dicoret dari PSMS Medan

Selain itu setelah melihat lokasi, pengajar di Unimed ini akan mencoba variasi lainnya. Mungkin dengan memanfaatkan kedalaman tepi Pantai Cermin. “Berlari di air juga memungkinkan. Intinya latihan disini nanti akan menambah kekuatan kaki dan ketahanan serta power,” bilang Ardi kepada wartawan.

Baca juga:  Para Pemain PSMS Dibekali Peraturan Bermain Bola

Pemain dijadwalkan bertolak pukul 07.30 WIB dari Mes Makodam menuju Pantai Cermin. Latihan di pantai ini merupakan salah satu program baru PSMS yang muncul akibat tertundanya kompetisi. [ded]

Komentar Facebook