Dua Wakil Medan Lolos 10 Besar Putri Muslimah Indonesia 2015

JAKARTA| Dua Finalis asal Medan, Nesa Aqila Herryanto dan Hanan Hilal Badres,  lolos ke babak 10 besar ajang kontes Putri Muslimah Indonesia 2015 yang digelar malam ini Rabu (13/5/2015) di studio 6 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Nesa Aqila dan Hanan Hilal terpilih setelah mengalahkan 25 finalis lainnya yang sudah menjadi nominasi.

Di babak 10 besar, dua wakil Medan itu akan bersaing dengan putri dari berbagai daerah lain. Mereka adalah, Inka Noor Aulia asal Indramayu, Nabila Arkania (Solo), Shara Mitha Mahfirah (Surabaya) serta Bunga Ade Tama (Jakarta).

Baca juga:  Sebelum Jokowi Dilantik, 13 Pasangan di Langkat Nikah Massal

Finalis lainnya adalah Fara Fadilah (Aceh), Nanda Fadilah (Makassar), Zyana Regyna Maharani (Bandung) serta Siti Bahjatina (Jakarta).

Di babak 10 besar, para peserta diharuskan menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan rekannya sendiri. Namun pemilihan pertanyaan dilakukan secara acak.

Baca juga:  54 Dokter Kecil MIN Glugur Darat II Dilantik

Nesa Aqila Herryanto kebetulan mendapatkan pertanyaan dari Nanda Fadhila, finalis asal Aceh soal persepsinya berhijab dikaitkan dengan hobi dan di kegiatannya seperti berenang, naik gunung.

“Bagaimana menurut anda?” kata Irfan Hakim yang membacakan pertanyaan tersebut.

Mendapat pertanyaan itu, Nesa menjawab dengan lantang dan tegas. Menurutnya, berhijab bukan berarti membatasi aktivitas seorang wanita untuk melakukan setiap kegiatan yang ia sukai.

Baca juga:  Pengelolaan Lemah, Banyak Aset Pemkab Berpotensi Hilang

“Menurut saya menjadi tidak ada pembatas bagi wanita berhijab beraktivitas. Banyak pakaian Muslimah yang dimodifikasi untuk berolahraga,” kata Nesa seperti dikutip dari Liputan6.

Sesuai ketentuan, 10 besar finalis Putri Muslimah Indonesia, akan disaring lagi menjadi 5 besar, sebelum nantinya terpilih Putri Muslimah Indonesia 2015. [ded]

Komentar Facebook