SBY Ketua Umum Demokrat Periode 2015-2020

SURABAYA| Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpilih lagi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Bahkan sebagai calon tunggal, SBY hanya butuh waktu empat jam saja untuk terpilih secara aklamasi.

Ini merupakan keempat kalinya Partai Demokrat menggelar kongres. Kali ini dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur pada 11-13 Mei 2015.

Baca juga:  Blokir Situs Islami, Kominfo Salahgunakan Kewenangan

Ketua sidang paripurna pemilihan EE Mangindaan mengatakan, dalam pandangan umum disampaikan, semuanya mencalonkan kembali SBY untuk jadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020. “Setelah itu, saya skor sidang selama 10 menit dan tanya dulu ke beliau soal pandangan umum tersebut,” ujar Mangindaan seperti dikutip dari Liputan6.Com.

Sebelum menerima kembali menjadi Ketum, SBY meminta 2 catatan dari peserta kongres. “Beliau ingin semua peserta kongres setuju lewat musyawarah mufakat serta menjaga kebersamaan di Demokrat,” jelas Mangindaan.

Baca juga:  Kapolda Eko Hadi Sutedjo Bangga Jadi Warga kehormatan Melayu

Setelah mendapat jawaban dari peserta kongres, akirnya dia pun mengetok palu tanda mantan Presiden ke-6 RI (2004-2014) menjadi Ketua Umum Demokrat.

“Setelah kita pastikan semuanya, lalu kami ketok palu sebagai tanda ketua umum terpilih adalah SBY, dan langsung kami bacakan SK pembentukannya,” tukas Mangindaan. [ded]

Komentar Facebook