Anak Medan, Nesa Aqila Herryanto Juara Putri Muslimah 2015

MEDAN| Finalis asal Medan, Nesa Aqila Herryanto Putri keluar sebagai juara di ajang Putri Muslimah Indonesia 2015 pada malam puncak yang telah digelar di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta, Rabu malam (13/5/2015).

Nesa Aqila Herryanto Putri mengalahkan Inka Noor Aulia, kontestan asal Indramayu, Jawa Barat. Atas kemenangan itu, Nesa berhak membawa pulang uang hadiah sebesar Rp 50 juta. Sementara untuk runner up kedua memperoleh hadiah berupa uang sebesar Rp 30 juta.

Untuk juara tiga diduduki Bunga Ade Tama peserta asal Jakarta dan berhak mendapat hadiah uang sebesar Rp 20 juta.

Baca juga:  DPC PDIP Medan Siap Dukung Djarot-Sihar

Di ajang ini, sebenarnya dua wakil Medan sempat lolos di babak 10 besar. Selain Nesa Aqila Herryanto Putri, ada juga Hanan Hilal Badres. Sayang hanya Nesa yang lolos ke babak lima besar kemudian maju di tiga besar hingga akhirnya keluar sebagai juara. [Baca Juga: Dua Wakil Medan Lolos 10 Besar Putri Muslimah 2015]

Di grand final yang berlangsung meriah itu, Nesa Aqila Herryanto Putri menyisihkan beberapa finalis lainnya Inka Noor Aulia asal Indramayu, Nabila Arkania (Solo), Shara Mitha Mahfirah (Surabaya) serta Bunga Ade Tama (Jakarta), Fara Fadilah (Aceh), Nanda Fadilah (Makassar), Zyana Regyna Maharani (Bandung) serta Siti Bahjatina (Jakarta).
Profil Nesa Aqila Haryanto Putri

Baca juga:  45 Orang Diambil Sumpah dan Dilantik sebagai DPRD Labuhanbatu

Dara kelahiran Medan 14 Juli 1995 ini biasa dipanggil Nesa atau Icha. Buah hati dari pasangan Harryanto dan Jamilah Hedra ini tercatat sebagai mahasiswi STBA Harapan Medan jurusan Sastra Inggris.

Dara berusia 19 tahun merupakan lulusan SD Al-Azhar, Pesantren Raudhatul Hasanah, dan MAN 3 Medan. Dalam kesehariannya, Nesa dikenal sebagai pribadi yang ceria, supel, dan selalu optimis.

Baca juga:  PTPN 3 Medan dan Pemkab Labuhanbatu akan Bedah Rumah Warga Pesisir

Dari SD sampai sekarang, Nesa mengaku tetap berhijab. Kendati banyak tawaran pemotretan dengan membuka hijab, Nesa teguh pada pendiriannya dan menolak. Saat ini, Nesa juga menjadi Anggota Parfi Sumut dan aktif di Forum Hijabers Medan. [ded]

Prestasi
Finalis Hijab 2013
Zoya Muslimah Fest 2013
Hijab Model Look 2014

Juara Putri Muslimah 2015

Komentar Facebook