Didi Petet Meninggal Dalam Pelukan Sang Istri

TANGERANG| Didi Petet, seorang aktor besar yang pernah dimiliki Indonesia, wafat Jumat (15/5/2015). Pemeran tokoh Emon di film Catatan Si Boy itu meninggal sekitar pukul 05.30 WIB usai salat Subuh. Didi Petet meninggal di usia 58 tahun karena diduga menderita asam lambung.

Salah seorang putri almarhum, Sabana mengatakan, Didi Petet meninggal dalam pelukan sang istri, Uce Sriasih.

“Saat bapak meninggal kebetulan mama yang nemenin. Bapak mengeluh sakit di punggungnya. Saat mama olesin minyak kayu putih di atas tempat tidur, tiba-tiba Bapak terjatuh ke belakang. Bapak meninggal di pelukan ibu,” kata Sabana usai pemakaman Didi Petet di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Baca juga:  Bupati Bireuen Buka Pameran Pembanguan

Dalam sebuah wawancara di televisi, Nabila Masyiana anak Didi Widiatmoko alias Didi Petet itu masih terlihat sedih. Mengenakan busana dan kerudung hitam, Sabana memberikan keterangan sembari terisak di rumah duka di kawasan Ciputat, Tangsel.

Sabana mengaku tak punya firasat apapun atas kepergiaan sang ayah. Namun menurutnya, sejumlah tanda-tanda seolah memberikan pertanda akan kepergiaan Didi Petet.

Baca juga:  Pemerintah Tak Tegas Soal Gaza, Menteri Muslim Inggris Mundur

“Malamnya sebelum bapak meninggal, alaram mobil bapak tiba-tiba berbunyi. Itu gak pernah terjadi selama ini. Tapi kami tidak mau mengaitkannya dengan kematian bapak,” imbuhnya.

Menurutnya, Didi Petet selama ini tidak pernah dirawat di rumah sakit. Itu sebabnya, saat Didi Petet dirawat di rumah sakit Milan, Italia, keluarga sudah merasakan cemas.

“Bapak selama ini gak pernah mengeluh sakit apa-apa. Dia tidak mau merepotkan kami. Tapi pas bapak seminggu lalu ngedrop di Milan, kami sudah merasa cemas,” kata Sabana.

Baca juga:  Pilkada Serentak 2018 Hanya Satu Putaran

Sementara kesedihan masih dirasakan Uce Sriasih, istri Didi Petet. Saat prosesi pemakaman hingga selesainya pemakaman, dia terlihat menangis di rumah duka. Apalagi meninggalnya Didi Petet cukup mengejutkan karena almarhum terakhir tidak tengah menderita penyakit serius.

Didi Petet memulai karir pada 1985 lewat film “Semua karena Ginah”. Aktor kelahiran 12 Juli 1956 menghasilkan banyak film, salah satu peran yang melambungkan namanya saat memerankan tokoh Emon di film Catatan Si Boy. [ded]

Komentar Facebook