Sudah 1.500 Tiket Lebaran Terjual di Stasiun Besar KA Medan

MEDAN| Jelang Lebaran 2015, Manajemen PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara sudah menggelar promo tiket mudik Lebaran untuk memberi apresiasi sekaligus menarik minat calon penumpang menggunakan jasa angkutan itu.

Promo tersebut sudah dibuka mulai tanggal 25 April sampai dengan 28 Juli untuk keberangkatan tanggal 7 hingga 28 Juli 2015. [Baca Juga: KAI Sumut Beri Diskon Khusus Lebaran 2015]

Menurut Manager Corporate Communication PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Rapino Situmorang, promo itu hanya berlaku pada kereta Sri Bilah jurusan Binjai/Medan- Rantau Prapat atau sebaliknya. Adapun harga promo untuk kelas eksekutif sebesar Rp99.000 dan bisnis Rp79.000 per tiket.

Baca juga:  Konjen Malaysia di Medan Siap Bantu Keluarga Korban MH-17

Rapino bilang, hingga akhir pekan ini jumlah pemesanan tiket untuk Lebaran tercatat sudah terjual sebanyak 1.500 kursi.”Biasanya akan selalu penuh pada hari besar keagamaan seperti Lebaran,” ujar Rapino.

Sementara untuk pemesanan tiket, jelasnya, calon penumpang bisa memesan tiket lewat berbagai cara mulai loket penjualan di stasiun “online” atau daring, “contact center 121”, “channel eksternal KAI”, “mobile application” dan “KA Access” serta “internet reservation”.

Baca juga:  Bacawabup Batubara Datangi KPU Sumut Ihwal Pengunduran Diri Pasangannya

Dia juga memprediksi jumlah pemudik lebaran tahun ini meningkat pesat atau di atas jumlah tiket yang tersedia sebanyak 6.720 kursi. Untuk itu, PT KAI Divre I Sumatera Utara akan menambah gerbong angkutan Lebaran 2015.

Baca juga:  PAHAM Indonesia: Soal Prostitusi Online, Perlu Ada Aturan Pidananya

“Manajemen bersiap menambah dua atau tiga gerbong (kereta) dari 41 gerbong yang biasa dijalankan kalau pesanan tiket mudik dan arus balik Lebaran tahun ini meningkat pesat atau di atas yang tersedia sebanyak 6.720 kursi,” pungkas Rapino. [ded]

Komentar Facebook