Jihan Luthfiya, Wirausaha Muda Clothingan dan Franchise Kuliner Medan

MEDAN| Jihan Luthfiya bisa dikatakan sukses menjalani bisnis clothing dan franchise makanan di Kota Medan. Hebatnya, selain menjalani bisnis, dara cantik kelahiran Medan, 23 September 1993 ini juga sedang menjalani pendidikan S2 nya di Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Sumatera Utara (USU).

Kendati berasal dari keluarga yang terbilang mapan dan berkecukupan, tetapi Jihan yang memiliki nama kesayangan Gadish itu, membuang jauh-jauh perasaan malu dan gengsi untuk berjualan clothingan dan franchise makanan.

Usaha yang bermula dari keisengan itu pada akhirnya dilakoninya secara serius dan menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Gadish memulai usaha berjualan baju dan asesoris lainnya dengan menggunakan media sosial melalui BBM. Ternyata, upaya dibarengi tekad dan semangat yang tinggi berbuah kesuksesan dengan mendapatkan penghasilan besar yang tak pernah terbayangkannya.

Baca juga:  KPK Minta Sumut Terapkan Sistem Anggaran Transparan

Setelah menggeluti bisnis clothing online selama empat tahun, barulah di tahun 2013, ia berhasil dan berkembang dengan membangun butiknya. Tak sekadar menggeluti bisnis di bidang fesyen, Gadish merambah ke bidang kuliner dengan membuka franchise kuliner Martabak Durian King Kong.

Jihan ketika sedang melayan pelanggan  franchise kuliner Martabak Durian King Kong
Jihan ketika sedang melayan pelanggan
franchise kuliner Martabak Durian King Kong

Bisnis fesyen dengan butiknya, dan bisnis kuliner dengan franchise ini merupakan buah dari upaya kerasnya mengembangkan bakat kewirausahaannya. Hal yang jarang ditemui pada perempuan usia muda yang selazimnya masih dengan gaya hidup yang mengandalkan kemampuan orangtua.

Baca juga:  USU Bagikan Bibit Buah Bersertifikat dan Edukasi Petani di STM Hulu Tentang Teknologi Pembibitan

Namun hal itu jauh dari pikiran yang sejak awal ingin mandiri dengan merintis kewirausahaan yang telah tertanam sejak dirinya memasuki bangku kuliah.

Gadish kini tengah melanjutkan kuliah S2 di Fakultas Ekonomi USU. Dara berwajah jelita itu tak lagi mengandalkan orangtua. Ia melanjutkan studi dengan biaya dari penghasilan sendiri. “Pendidikan bagi saya merupakan nomor satu, saya ingin menggapainya selagi muda,” kata Gadish optimis.

Motivasi Orangtua

Jihan mengaku di balik kesuksesan yang diraihnya, terdapat sosok kedua orangtua yang memberikan semangat serta sudah mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya. Putri dari pasangan Eddy Usman dan Ibu Evie Zulvie ini, awalnya sedikit ragu untuk memberikan izin kepada anaknya untuk menjalani usaha. Tetapi melihat keuletan dan semangat Jihan, akhirnya mereka mengijinkan dan selalu mendoakan Jihan agar usahanya lancar.

Baca juga:  Edy Rahmayadi Ingin Pilgubsu 2018 Bebas Isu SARA
bersama keluarga tercinta
bersama keluarga tercinta

Jihan juga merasakan suka dukanya dalam berbisnis mulai dari butik yang sepi hingga pelanggan yang ragu membeli barang dagangannya via online. Sempat putus asa tetapi berkat dukungan keluarga dan sahabat terdekat, Jihan kembali bersemangat menjalani dua bisnis yang digelutinya ini, karena motivasi dalam hidupnya dan berbisnis ini adalah berusahalah selagi masih muda dan jangan gengsi untuk mengejar kesuksesan. [Ajeng Fierza]

Komentar Facebook