Bobby Nasution Daftar ke Gerindra

Bobby Nasution (kanan) dan Ketua DPD Gerindra Sumut (kiri) foto bersama pengurus lainnya usai resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara sekaligus melakukan uji kelayakan dan kepatutan di kantor Gerindra Sumut Jalan DI Panjaitan, Kamis (16/1/2020). [istimewa]

MEDAN – Setelah Partai Golkar dan PDIP, Bobby Nasution kembali mendaftarkan diri ke Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Walikota Medan 2020-2024, Kamis (16/1/2020).

Ia tiba di kantor DPD Gerindra Sumut Jalan DI Panjaitan Medan untuk selanjutnya mengikuti sesi uji kelayakan dan kepatutan secara tertutup selama lebih kurang 1,5 jam yang dilakukan oleh Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan pengurus lainnya.

Mengenakan setelan kemeja hitam dan celana Chinos, Bobby Nasution tiba di Kantor DPD Gerindra Sumut Jalan DI Panjaitan Medan pukul 15.05 WIB dengan diantar ratusan relawan.

Jebolan Pascasarjana IPB itu disambut Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu, Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Robert Lumban Tobing, Bendahara DPD Gerindra Sumut H Kamsir Aritonang dan pengurus lainnya.

Baca juga:  Jangan Torehkan Catatan Sejarah Buruk Pada Pilkada Kota Medan

Sementara relawan Bobby Nasution ikut mengantar perwakilan dari relawan Bobby Afif Nasution (REBANA), Koalisi Masyarakat Medan (KOMAT MEDAN), Dalihan Natolu, tokoh difabel Ahmad Faury, motivator Albert Masli serta Komunitas pegiat medsos Kota Medan.

“Ahoiii…Horas Bobby,” sambut relawan yang menunggu sejak pukul 14.00 WIB.

Selain secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Bobby turut menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu menyatakan, kedatangan Bobby Nasution sangat spesial. Karena didampingi oleh para relawan.

Baca juga:  Dilantik Sandiaga Uno, Relawan Nagabonar dan DDC Garuda Perkuat Kemenangan Bobby-Aulia

“Terkejut saya, rupanya banyak sekali pendukung Bobby ini. Kalian doakanlah supaya Pak Prabowo memberikan rekomendasi,” imbuh Gus yang diaminkan para relawan.

Gus pun mengungkapkan, selama beberapa hari ini dirinya melakukan tahapan proses wawancara kepada para bakal calon kepal daerah se-Sumut yang mendaftar ke Gerindra. Namun keputusan tetap ada di tangan DPP Partai Gerindra.

“Keputusan final ada di pimpinan. Kami Partai Gerindra partai yang solid tegak lurus,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Dirut Bank Sumut itu pun memberikan komentar positif setelah sesi wawancara dengan Bobby Nasution.

“Sebagai anak muda, beliau (Bobby-red) punya program yang baik untuk memajukan Kota Medan. Dan memang, dari hasil survei kami, masyarakat di Kota Medan ingin betul ada sebuah perubahan. Delapan puluhan persen inginkan perubahan. Besar sekali harapan masyarakat atas Kota Medan yang hari ini belum terealisasikan,” tandasnya.

Baca juga:  Pilkada Labuhanbatu, Pasangan ERA Harus Bentuk Tim Transisi

Sementara itu, Bobby Nasution mengucapkan terimakasihnya kepada pengurus DPD Gerindra Sumut yang memberikan waktu dan tempat padanya untuk melakukan sesi uji kelayakan dan kepatutan.

“Terimakasih banyak sudah diberikan waktunya. Teman-teman (relawan) semua mohon doanya. Saya tadi mengikuti tahap wawancara. Kita sama-sama berdoa agar Partai Gerindra memberikan rekomendasinya,” pungkas Wakil Ketua Umum BPP HIPMI tersebut. [red]

Komentar Facebook