Bobby Nasution: Warga Jawa Punya Peran Penting Bangun Kota Medan

Bakal Calon (Balon) Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution foto bersama saat hadiri undangan silaturahmi akbar keluarga besar Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa), di Jalan Garu-II, Medan, Minggu (26/1/2020). [istimewa]

MEDAN – Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution mengajak warga Jawa di Kota Medan ikut berkolaborasi. Warga Jawa dinilai punya peran penting membangun Kota Medan yang berkah.

Demikian disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri undangan silaturahmi akbar keluarga besar Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa), di Jalan Garu-II Medan, Minggu (26/1/2020).

Kedatangan Bobby Nasution itu disambut atraksi kesenian budaya Jawa mulai dari kuda lumping, reog ponorogo dan seni tari khas Jawa lainnya. Ia lantas mengapresiasi kagiatan silaturahmi, pagelaran seni budaya Jawa dan pameran benda pusaka nusantara.

Baca juga:  Kelompok Tani Perkotaan Optimis Bobby Nasution Bawa Perubahan

Menurut suami Kahiyang Ayu itu, namanya mulai banyak dikenal masyarakat Indonesia setelah mempersunting perempuan Solo.

“Nama Bobby Nasution banyak dikenal setelah saya bergabung dengan keluarga Jawa. Dan saya tahu, suku Jawa mempunyai peran penting di Kota Medan,” ungkap jebolan S2 Agribisnis IPB itu.

Bobby Nasution juga mengaku senang bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pendawa Sumatera Utara. Kehadirannya ke acara silaturahmi Pandawa itu akan ia jadikan sarana untuk mendengarkan masukan dan aspirasi sejumlah tokoh terkait pengembangan Kota Medan.

Baca juga:  Bobby - Aulia Salat Jumat Bersama Sebelum Mendaftar Pilkada Medan ke KPU

Apalagi saat ini Bobby Nasution mencalonkan diri sebagai calon Walikota Medan pada September 2020 mendatang. Pertemuan itu diharapkan, bisa melahirkan solusi dalam meningkatkan pemerataan pembangunan, tata kota, dan pelayanan publik di Kota Medan.

“Kami sepakat akan berjuang bersama karena memang memiliki visi dan cita-cita yang sama, yakni membuat Kota Medan lebih maju, nyaman dan sejahtera,” ujar Bobby Nasution yang memperkenalkan konsep Kolaborasi Medan Berkah itu.

Baca juga:  Milenial Muhammadiyah: Biarlah yang Muda Memimpin Medan

Sementara itu, Ketua Umum Pendawa Sumut H Ruslan mengatakan, silaturahmi sesama warga Jawa yang bertujuan mempersatukan seluruh paguyuban Jawa di Kota Medan khususnya. Ruslan juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bobby Nasution.

“Kita bersyukur dengan kehadiran Bang Bobby. Apalagi kehadiran Bang Bobby dalam kontestasi Pilkada Kota Medan diyakini mampu membuat perubahan ke arah yang lebih baik,” tukas Ruslan. [red]

Komentar Facebook