KNPI Harus Dorong Pemuda Miliki Kemandirian Ekonomi di Revolusi 4.0

Tak hanya menghilangkan image negatif yang sering dikaitkan dengan organisasi pemuda, di tangan El Adrian Shah, KNPI Sumut diyakini dapat mendorong generasi muda yang kreatif dan inovatif di era revolusi industri 4.0 dewasa ini.

“Di era revolusi industri ini pemuda kita harus dibekali skill. Termasuk juga Skill dalam berorganisasi. Ini menjadi ranah KNPI bersinerji bersama pemerintah lewat program kerjanya. Jadi ada nilai tambahnya saat seseorang bergabung di dalam KNPI,” ujar Dekan Fisipol USU Muryanto Amin kepada wartawan, Rabu (29/01/2020) terkait akan dilantiknya kepengurusan KNPI Sumut Periode 2019-2022 di Hotel Santika Dyandra Medan 5 Februari 2020 mendatang.

Baca juga:  DKP Sahuti Keluhan Warga Lingkungan I Kelurahan Paya Pasir

Dikatakannya semakin berkembang industri maka pemuda dituntut untuk kesiapan menghadapi segala perubahan. Oleh karenanya berharap KNPI Sumut dapat medorong generasi muda yang kreatif, inovatif, sekaligus memiliki kemampuan berkomunikasi.

“Mengubah pemuda ini ada sulitnya dan ada mudahnya. Tapi saya yakin El yang merupakan bagian dari pemuda punya potensi untuk memaksimalkan peran pemuda di Sumut. Sebagai ujung tombak revolusi 4.0 pemuda harus memiliki kemandirian ekonomi”ujarnya lagi.

Baca juga:  150 Siswa SD dapat KIA dari Plt Wali Kota Medan

Di era revolusi industri 4.0 ini lanjutnya, KNPI harus mendorong industri kreatif agar terus bertumbuh dan menjadi industri andalan. Apalagi perkembangan teknologi informasi telah merubah perilaku industri, khususnya sektor produksi dan pemasaran. Pemuda harus bisa mengambil peran penting dalam setiap bidang yang ada. Jangan sampai pemuda, tidak mempunyai kreativitas dalam sejumlah bidang yang ada.

KNPI bisa memfasilitasi forum-forum diskusi karena dengan era modernisasi sekarang ini, banyak pemuda atau mahasiswa, hanya terlena dengan perkembangan teknologi.

Baca juga:  Warga Jalan Beo Medan Sunggal Keluhkan Banjir, Bobby Nasution Sebut Sudah Ada Solusi

Olehnya dia berharap, agar pemuda yang ada di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara terus mengembangkan kreativitas dan kemampuan mereka dalam berbagai bidang. Karena, perkembangan tehnologi saat ini, terus terlihat.

“Jangan sampai, para pemuda gagap tehnologi. Perbanyak diskusi dan isi waktu kita dengan sesuatu yang lebih bermanfaat. KNPI harus Bersinerji dengan pemerintah melalui program-program pembinaan dan lainnya,”pungkasnya.

Komentar Facebook