Tiket Mudik Kereta Api Sudah Bisa Dipesan Sejak 14 Februari 2020

MEDAN – Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Divre I Sumatera Utara (Sumut) M Ilud Siregar mengatakan angkutan Lebaran Idul Fitri sudah bisa dipesan mulai tanggal 14 Februari 2020, tepat jam 00.00 Wib.

“Pemesanan tiket itu bisa diakses melalui web KAI, aplikasi KAI Access dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya,” katanya, Kamis (13/2/2020).

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, sambungnya, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket dengan menambah kapasitas server dan bandwidth hingga dua kali lipat dari hari biasa.

Baca juga:  Agincourt Sosialisasikan Praktek K3 pada Pelajar

Hal ini, menurut Ilud bertujuan untuk mengoptimalkan proses pemesanan tiket masyarakat di seluruh channel. Diharapkan, masyarakat memastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI.

Baca juga:  Dukung Masyarakat Terdampak Covid-19, XL Axiata Serahkan Alat Olah Raga Untuk Panti Asuhan

“Untuk menghindari penipuan, gangguan sistem atau adanya biaya jasa yang tidak wajar. Saat akan memesan tiket, pastikan koneksi internet stabil. Siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan serta cek ketersediaan tiket secara berkala. Jika kurang jelas masyarakat dapat menghubungi langsung Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU, M.ilud.Siregar di nomor 082165738811,” tukas dia.

Baca juga:  KKN ke Taput, Bupati & Rektor Unimed Minta Mahasiswa Unimed Sosialisasikan PHBS

Terkait pemesanan ini, Ilud mengingatkan masyarakat yang berencana menggunakan kereta api di libur lebaran mendatang agar lebih teliti dalam menginput tanggal, rute atau data diri saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun. Agar tidak sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran,” tandasnya. [Lulu]

Komentar Facebook