Di Tengah Pandemi, Pemuda Lira : Pilkada Kembalikan ke Legislatif

Medan – Pilkada Serentak yang telah di putuskan oleh Komisi II DPR RI bersama Mendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP pada 09 Desember 2020 masih menimbulkan pro dan kontra karena dilaksanakan di tengah pandemi yang belum selesai.

 

Di masa pandemi ini, Penanganan yang dilakukan oleh pemerintah di anggap masih mengkhawatirkan

Baca juga:  Bobby Nasution Terima Masukan dari Sahabat Kota Soal Kepedulian Anak

Menimbang keuangan APBD yang saat ini lagi dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 kepada masyarakat , sementara itu Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) diseluruh Indonesia mengalami penurunan.

 

DPD Pemuda Lira Kota Medan, Meminta Presiden Joko Widodo untuk segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – Undang (Perppu) tentang pilkada serentak.

Baca juga:  Bobby Nasution Nobar Film Karya Bisu Garapan Anak Medan

 

Pertama meminta agar Presiden mengeluarkan Perppu pilkada dengan mengembalikan hak pilih ke lembaga legislatif dalam menentukan setiap Kepala Daerah.

 

Kedua meminta semua Partai Politik yang ada di DPR RI untuk bersama mendukung Pemerintah dalam memberikan kewenangan kepada DPRD Provinsi, Kab/Kota Se Indonesia dalam memusyawarahkan serta memutuskan Kepala Daerah setiap Daerah Provinsi,Kab & Kota dipilih oleh Lembaga Legislatif Se Indonesia,

Baca juga:  Peneliti LIPI: Jika Terbentuk Poros Ketiga, AHY Punya Peluang di Pilpres 2019

 

“Dengan demikian anggaran dana Pilkada Serentak dapat dialihkan ke Anggaran Penanganan Covid-19 untuk percepatan negara melawan virus Corona Virus Diseases,”Ujar Dian Rahmad Dalimunthe ( Ketua DPD Lira Kota Medan ). (Ari)

Komentar Facebook