Komitmen Laksanakan Protokol Kesehatan dalam Pilkada, PPDP akan Jalani Rapid Test Sebelum ke Lapangan

[istimewa]

MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan berkomitmen melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada 2020 yang sudah diatur dalam PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Kali Kota Tahun 2020.

 

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik dalam Focus Grup Discussion (FGD) “Tantangan Sosialisasi Pilkada Kota Medan 2020 di Tengah Pandemi Covid-19” di Hotel Polonia Medan, Sabtu (4/7/2020). Hadir dalam FGD tersebut anggota KPU Medan lainnya Zefrizal, Edi Suhartono, Rinaldi Khair dan Nana Miranti.

Baca juga:  Sikap Bobby Nasution ke Akhyar-Salman Wujud Kemuliaan Akhlak

 

“Kami berkomitmen bahwa seluruh tahapan Pilkada harus menerapkan protokol kesehatan,” katanya Agussyah.

 

Agussyah menjelaskan, salah satu tahapan yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat yakni pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih yang digelar mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. Dalam pelaksanaan tahapan ini seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mendatangi masyarakat secara door to door atau dari rumah ke rumah. Sebelum turun ke lapangan, mereka memastikan seluruh petugas PPDP bersih dari covid-19.

Baca juga:  Menkes Tinjau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Pesantren Bumi Shalawat

 

“Mereka akan terlebih dahulu mengikuti rapid test, kemudian saat bertugas juga mereka akan mengenakan alat pelindung diri (APD) standart pencegahan covid-19,” ujarnya.

 

Focus Group Discussion ini dihadiri oleh puluhan peserta dari kalangan media massa. Pelaksnaanya dilakuakan dengan menerapkan protokol kesehatan dimana para pembicara dan para peserta seluruhnya mengenakan masker dan juga menerapkan batasan jarak atau social distancing. [Lulu]

Komentar Facebook