Gerakan Medan Berkah Bagi Nasi Kotak ke Warga Korban Banjir Sei Mati

Relawan Gerakan Medan Berkah membagikan nasi kotak kepada warga. [istimewa]

MEDAN – Langkah cepat tanggap merupakan salahsatu bentuk perhatian kepada rakyat. Dan yang tak kalah penting adalah pelibatan masyarakat dalam proses kebijakan.

 

Hal itu terungkap saat Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution melaksanakan bakti sosial kepada warga korban banjir Gang Merdeka Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (11/7/2020) siang.

 

“Tidak banyak yang peduli pada nasib kami yang setiap tahunnya jadi korban banjir. Alhamdulillah hari ini Bang Bobby Nasution dan tim langsung tanggap karena tadi malam kami baru saja kebanjiran,” kata Dodi Anjas, tokoh masyarakar Gang Merdeka, Sei Mati Medan Maimun.

Baca juga:  Nurul Akhyar Persiapkan Puskesmas Padang Bulan Sambut Kedatangan Ibu Negara

 

Dodi berharap Bobby Nasution tetap istiqamah dengan niat baiknya menjadikan Medan Berkah.

 

“Kuncinya kolaborasi, selalu melibatkan masyarakat seluruh lapisan dalam proses kebijakan. Sekecil apapun perannya, masyarakat pasti senang dilibatkan,” ujar Dodi.

Baca juga:  Sandiaga Uno Titip Pesan Pergerakan Ekonomi ke Bobby Nasution

 

Bakti sosial yang dilakukan Bobby Nasution bersama Relawan Gerakan Medan Berkah (GMB) berupa pembagian nasi kotak ke warga sekitar yang jadi korban banjir di sana.

 

Sementara itu, Korcam GMB Medan Maimun Hendrik menegaskan mendapat amanah untuk melakukan aksi-aksi sosial di tengah masyarakat.

 

“Ini bukan kali pertama. Bahkan sebelum pandemi Bang Bobby melalui Gerakan Medan Berkah sudah Berbagi Keberkahan di Kampung Aur Medan Maimun. Jadi ini bukan ujuk-ujuk Karen kontestasi Pilkada,” kata Hendrik.

Baca juga:  Akhyar: Mari Ciptakan, Jaga & Rawat Kekondusifan Kota Medan

 

Hendrik juga menambahkan bahwa kolaborasi bersama rakyat merupakan salahsatu kunci perubahan Medan berkah ke depan.

 

“Insha Allah kolaborasi ini akan terus kita kawal sampai Bang Bobby benar-benar mendapat amanah dan kepercayaan rakyat Medan ke depan,” tukasnya. [Lulu]

Komentar Facebook