Bawaslu Labuhanbatu dan Media Lakukan Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak

Labuhanbatu – Bawaslu Labuhanbatu laksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif Pilkada Serentak tahun 2020 dengan media cetak dan media elektronik Se Kabupaten Labuhanbatu, Jumat, 17 Juli 2020.

Kegiatan yang di buka pada jam 10 terlihat sudah di hadiri perwakilan dari media cetak dan media elektronik se kabupaten Labuhanbatu.

Peserta Sosialisasi Bawaslu Labuhanbatu

Sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Permata Land itu dihadiri oleh Makmur (Ketua Bawaslu Labuhanbatu).

Baca juga:  Arief Suditomo Harap Media Tak Provokatif dalam Memberitakan Pilkada

Hadir juga Faisal Mahrawa narasumber yang di undang Bawaslu Labuhan batu untuk memberikan materi dalam sosialisasi bawaslu bersama media cetak dan media elektronik.

Peranan media cetak dan media elektronik merupakan sebuah kebutuhan di zaman setelah reformasi.

Kebutuhan ini pula menjadikan pada momen pilkada media sangat di butuhkan oleh masyarakat, pelaksana, juga peserta pilkada.

Baca juga:  Jaksa Agung Sepakat dengan Penundaan Proses Hukum Selama Pilkada

 

Pada kesempatan ini narasumber menyampaikan bahwa media online sekarang menjadi kebutuhan sebagai bahan informasi masyarakat baik informasi sosial politik, dan ekonomi.

 

Pilkada serentak di tahun 2020 ini bisa kita lihat kebutuhan media sangat tinggi, baik dari sosial media, media online, dan media cetak.

“Media dalam momen pilkada harus berpihak, yaitu berpihak kepada kebenaran,”Tegas Narasumber

Baca juga:  PKS Targetkan Mengganti Presiden di Pilpres 2019

“Parulian Silaban menyampaikan kepada media yang hadir menyampaikan media adalah mitra kami, secara umum semua aspek juga bisa mengawasi pilkada ini.

Peraturan dan pelanggaran pada pilkada juga di sampaikan sebagai bahan yang mungkin menjadi kebutuhan media,”Ucap Komisioner Bawaslu Labuhanbatu.(Ari)

Komentar Facebook