BREAKING NEWS, Akhyar Nasution Plt Walkot Medan Sah Kader Partai Demokrat

Akhyar saat bergabung menjadi kader Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. [dokumentasi]

– Akhyar Nasution Plt Wali Kota Medan, memberikan kejutan dengan manuver politiknya.

Menanti Pilkada Serentak 2020, Akhyar yang sangat dikenal sebagai seorang kader PDI Perjuangan, resmi pindah partai politik. Pelaksana Tugas (Plt) Walkot Medan resmi bergabung dengan Partai Demokrat.

Partai Demokrat Melalui DPC Kota Medan, Burhanuddin Sitepu membenarkan Akhyar Nasution sudah sah menjadi kader Partai berlambang mercy tesebut.



Akhyar akan diusung partai Demokrat, untuk maju pada Pilkada Medan Desember mendatang.

Perihal ini disampaikan Burhanuddin, usai pertemuan antara Akhyar Nasution dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, di Jakarta, 14 Juli 2020, lalu.

“Pada 14 Juli kemarin saya mendampingi Akhyar ke Jakarta untuk bertemu dengan DPP Partai Demokrat,” kata dia, melalui sambungan telepon genggam, Jumat (24/7/2020) malam.


Burhanuddin mengatakan, Akhyar Nasution resmi menjadi kader Demokrat setelah ia memakai jaket lengkap dengan nama dan logo partai di Jakarta.

Ia mengatakan, bahwa Akhyar dengan tulus bergabung dengan Demokrat untuk maju pada Pilkada.

“Dengan ini Akhyar sah menjadi kader dari Demokrat. Beliau juga sudah menyampaikan isi hatinya. Secara simbolis saya pasangkan jaket Demokrat kepadanya dan dirancang dari Medan,” katanya.

Dengan ditetapkan Akhyar Nasution sebagai kader, Partai Demokrat menyatakan akan mendukung penuh Akhyar untuk maju pada Pilkada Medan.

Saat berada di Jakarta, kata Burhan, Akhyar banyak menyampaikan isi hatinya kepada DPP Partai Demokrat.

Dari penuturannya, Akhyar berharap mendapatkan dukungan penuh dari Demokrat untuk maju dalam pesta demokrasi yang akan datang.

“Daya pertemuan dengan petinggi partai demokrat, dan Akhyar menyampaikan isi hatinya, beliau masih berharap untuk maju kembali dalam pilkada Medan,” kata dia.(Ari)

Komentar Facebook