Diskusi Bersama DPRD Asahan dan Karang Taruna Bahas Pendidikan di Aek Ledong

Asahan – Karang Taruna laksanakan diskusi dengan pemateri Anggota DPRD Asahan. Diskusi dengan Tema “Pendidikan Dan Potensi Kemajuan Kecamatan Aek Ledong” Dilaksanakan di Asahan QR Cafe Jalan Pelita (Simp. Gala – gala), Minggu (26/7/2020)


Pentingnya peran pemuda dalam mendorong hadirnya Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Aek Ledong yang merupakan kecamatan paling ujung di Kabupaten Asahan, Ini diwujudkan dengan kegiatan diskusi yang di inisiatori oleh pemuda Karang Taruna Kec. aek Ledong.

Mencerdaskan generasi bangsa sudah kewajiban pemerintah, di tambah fasilitas Pendidikan SMA belum dimiliki daerah perbatasan kabupaten ini. Membuat masyarakat menyekolahkan anak – anaknya di Kecamatan tetangga.

“Pengurus Karang Taruna Aek Ledong menyampaikan, Penerapan Kebijakan zonasi yang di jalankan pemerintah saat ini juga sangat membatasi hak masyarakat, tidak hadirnya fasilitas pendidikan di kecamatan Aek Ledong membuat mereka bingung melanjutkan pendidikannya karena mereka tidak diperbolehkan bersekolah di kecamatan tetangga.

Pemerintah selama ini tidak serius memikirkan persoalan ini, dilihat dari lokasi yang akan dibangun sekolah belum ada kepastian, seharusnya ini menjadi perhatian bersama pemerintah setempat, pemerintah kabupaten, dan instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan Provinsi yang menaungi (SMA) Sekolah Menengah Atas,’Ucap Pengurus Karang Taruna Kec. Aek Ledong.


Senada dengan itu juga disampaikan oleh M. Reza Handika, S. Agt, bahwa seluruh unsur dan lapisan pemerintah mulai dari desa sampai ke provinsi harus bersinergi untuk bisa mewujudkan harapan masyarakat ini,” Ucap Reza Anggota DPRD Asahan.

“Harapannya pemerintah dan dinas terkait dapat langsung turun ke Aek Ledong, untuk meninjau dan melihat kondisi yang dibutuhkan masyarakat tersebut,”M. Reza Handika.(Ari)

Komentar Facebook